Balita Tewas Dilindas Mobil di Perumahan Krian, Diduga Sopir Lalai saat Mengemudi

Balita Tewas Dilindas Mobil di Perumahan Krian, Diduga Sopir Lalai saat Mengemudi

Terkini | sidoarjo.inews.id | Senin, 27 Mei 2024 - 07:00
share

SIDOARJO, iNews.id - Tragedi memilukan menimpa seorang balita berusia dua tahun di Perumahan Quality Riverside, Desa Gamping Wetan, Kecamatan Krian, Sidoarjo, pada Sabtu (25/5). Balita berinisial YKA tersebut tewas mengenaskan setelah dilindas mobil Toyota Fortuner.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 16.55 WIB. Saat itu, korban sedang bermain di jalanan perumahan, tepatnya di simpang tiga dekat lapangan voli.

Menurut Ketua RT 29/RW 06 Hanif, mobil yang dikemudikan oleh Agung Cahyono (32), warga setempat, melaju dengan kecepatan sedang saat menabrak korban. Ironisnya, mobil tersebut diketahui kerap ugal-ugalan di lingkungan perumahan.

"Awalnya anaknya duduk di kursi sebelah selatan itu (pojok jalan, red). Saat itu bapak-bapak sedang bermain voli," ujar Hanif.

Tiba-tiba, korban berlari dari arah timur ke barat hendak menyebrang jalan. Tabrakan tak terhindarkan, dan korban terpental ke kiri. Nahasnya, saat terpental ke kiri, mobil tidak berhenti dan tubuh korban terlindas ban depan dan belakang sebelah kiri.

Korban mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Yapalis Krian dengan menggunakan mobil Fortuner tersebut. Namun, nyawa balita malang itu tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sesampainya di rumah sakit.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika untuk dilakukan visum.

Menurut Hanif, warga sekitar kerap melaporkan perihal ugal-ugalan pengemudi Fortuner tersebut.

"Iya benar, sering mendapat laporan dari warga bahwa yang bersangkutan sering ugal-ugalan di jalan perumahan. Pernah saya tegur, orangnya sudah minta maaf," tegasnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo mengatakan, pihaknya telah menangani kasus laka lantas tersebut dan saat ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

"Sudah kami tangani, sedang dalam penyelidikan," tandasnya.

Kasus ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama di lingkungan perumahan yang padat dengan anak-anak bermain.

Topik Menarik