Pratama Arhan Disamakan dengan Lionel Messi Gara-Gara Kena Kartu Merah di Laga Debut Bareng Suwon FC

Pratama Arhan Disamakan dengan Lionel Messi Gara-Gara Kena Kartu Merah di Laga Debut Bareng Suwon FC

Terkini | okezone | Minggu, 26 Mei 2024 - 22:19
share

PRATAMA Arhan disamakan dengan Lionel Messi gara-gara kena kartu merah di laga debut bareng Suwon FC. Momen itu terjadi kala Suwon FC melawan Jeju United pada Minggu (26/5/2024) malam WIB.

Ya, Pratama Arhan akhirnya bermain untuk klub barunya asal Korea Selatan, yakni Suwon FC, sejak resmi direkrut pada pertengahan Januari 2024. Penggawa Timnas Indonesia itu diturunkan saat Suwon FC bersua Jeju United dalam laga pekan ke-14 Liga Korea Selatan atau K-League 1 2024.

Arhan tak menjadi starter dalam debutnya. Dia baru masuk pada babak kedua saat Suwon FC tertinggal 0-1 dari Jeju United. Suwon FC kebobolan gol Seo Jin-su pada menit 12.

Sayang, Arhan tak mendapat jam bermain lama. Baru turun pada menit ke-73 menggantikan Jeong Dong-ho, dia yang bermain di pos bek sayap kiri itu langsung dikartu merah hanya berselang tiga menit kemudian.

Arhan dikartu merah wasit setelah kedapatan menginjak kaki pemain lawan, yakni Rim Chang-woo. Kala itu, Arhan berusaha untuk merebut bola dari Chang Woo, tetapi malah mengenai kakinya dengan cukup keras.

Meski begitu, Arhan tetap banjir dukungan. Di media sosial, netizen banyak memberi dukungan kepada Arhan dengan menyamakan momen yang dialaminya ini sama seperti megabintang sepakbola dunia, Lionel Messi.

Diketahui, Messi juga mendapat kartu meah saat debutnya bersama Timnas Argentina. Dia diketahui mendapat kartu merah hingga menangis.

Topik Menarik