Viral, Remaja Malah Cengar-cengir saat Ditilang Polisi

Viral, Remaja Malah Cengar-cengir saat Ditilang Polisi

Terkini | okezone | Sabtu, 25 Mei 2024 - 03:31
share

MAKASSAR - Viral pemotor remaja tidak pakai helm bahkan melawan arus di Makassar, Sulawesi Selatan malah cengar-cengir usai diberhentikan polisi di Jalan Bau Massepe, Kota Makassar.

Sejumlah pertanyaan hingga jawaban remaja berboncengan ini buat spontan tawa polisi pecah. Mulai dari keterangan nama yang berubah-ubah, bahkan anggapan polisi libur di hari Minggu membuat remaja ini nekat melanggar.

Bripka Mahir, anggota kepolisian Unit Patroli Sat Lantas Polrestabes Makassar yang mengabadikan aksi dua remaja mengendarai sepeda motor cengar-cengir usai melanggar aturan lalu lintas dengan tidak mengenakan helm.

Kemudian, kendaraan tanpa plat nomor, bahkan melawan arus. Aksi membahayakan orang lain ini pun viral di sosial media hingga disaksikan ratusan ribu warganet.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 20 detik ini, Bripka Mahir mengajukan berbagai pertanyaan usai mendapati dan memberhentikan keduanya berkendara dengan berbagai pelanggaran. Gelak tawa polisi yang rutin mengabadikan kerja-kerjanya saat bertugas ini spontan pecah usai mendengar sejumlah jawaban yang membuatnya tidak habis fikir.

Mulai dari alasan remaja ini tidak mengenakan helm karena anggapan tidak adanya polisi di hari Minggu, hingga keterangan identitas nama remaja ini yang berubah-ubah di setiap waktunya.

Meski diminta polisi untuk kembali melanjutkan perjalannya dengan kembali ke jalan yang benar, namun pemotor yang berboncengan ini selanjutnya ditindak polisi dengan diberi teguran serta dijatuhi sanksi tilang E-tle mobile.

"Jadi pada saat itu hari Minggu pada saat kami selesai pengamanan run di CPI, kami melaksanakan giat patroli seperti biasa dan kami melintas di Jalan Bau Massepe kebetulan jalan itu satu arah, kami menemukan remaja berboncengan dua orang yang satu di depan laki-laki satunya perempuan di belakang," ujar Bripka Mahir.

Topik Menarik