Pj Gubernur Jabar Imbau Masyarakat Waspada Musim Pancaroba

Pj Gubernur Jabar Imbau Masyarakat Waspada Musim Pancaroba

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 22:10
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau langsung ruas jalan yang tertimpa bencana longsor di kawasan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Seperti diketahui, bencana tanah longsor menerjang wilayah Kampung Gunung Tugu, Desa Sidang Jaya, Kecamatan Gunung Halu dan Desa Cicadas, Kecamatan Rongga pada Selasa (14/5/2024).

Bey menyampaikan akibat bencana longsor tersebut akses jalan dari Bandung Barat menuju Cianjur putus total.

Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kejadian ini menyebabkan akses jalan Bandung Barat menuju Cianjur putus total, ujar Bey, dikutip dari Instagram @gubjabar, Rabu (15/5/2024).

Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan akses jalan yang putus ini.

Selain itu, Bey juga harus mengingatkan kepada warga Jawa Barat, untuk tetap waspada karena sebagian besar wilayah Jabar termasuk Bandung Raya memasuki musim Pancaroba.

Transisi dari musim hujan ke musim kemarau, namun potensi hujan masih ada. Dan berdasarkan informasi BMKG, hujan lebih sering terjadi dari siang menuju sore.

Untuk itu, saya minta agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati, imbaunya.

Topik Menarik