Ini Alasan Hypermind Gandeng Star Media Nusantara Kembangkan AI Virtual Talent di Indonesia

Ini Alasan Hypermind Gandeng Star Media Nusantara Kembangkan AI Virtual Talent di Indonesia

Terkini | inews | Rabu, 15 Mei 2024 - 21:53
share

JAKARTA, iNews.id - Star Media Nusantara bekerja sama dengan perusahaan digital asal Korea Selatan Hypermind untuk pengembangan AI Virtual Talent. CEO Hypermind Philip Hwang optimis kerja samanya dapat memajukan teknologi media di Indonesia. 

Dalam sebuah wawancara, Philip menjelaskan alasan pihaknya menggaet Star Media Nusantara dalam pengembangan ini.

"Karena MNC adalah Media Company nomer 1 di Indonesia dan juga kita lihat kesempatan besar di Indonesia ini," tutur Philip Hwang di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Star Media Nusantara dan Hypermind, kata Philip, menargetkan penggunaan AI Virtual Talent di seluruh aspek teknologi media.

"Targetnya karena memang teknologi sangat cepat untuk berkembang ya dalam waktu satu dua tahun aja memang sangat besar, nah kita lihat ke depannya adalah dalam 7 tahun ini semuanya akan berbasis AI dan 3D, maka kita mulai dari sekarang untuk adaptasi semua teknologi dengan AI dan 3D, dan pertama kalinya dari MNC Media," tuturnya.

Senada Philip, CEO Star Media Nusantara, Lina Priscilla Tanaya, menyebut pengembangan ini bakal berkontribusi besar pada kemajuan teknologi di Indonesia, khususnya bidang media.

"Jadi kita melihatnya ini peluang yang bagus dan setelah kita meeting kita sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Hypermind," tuturnya.

Topik Menarik