Empat Orang Minat Adopsi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Rumah Warga Cepu, Blora

Empat Orang Minat Adopsi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Rumah Warga Cepu, Blora

Terkini | jatenginfo.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 21:40
share

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Bayilaki-laki ditemukan di kursi di depan rumah Semah (46), warga Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, KabupatenBlora.

Kasi Humas PolresBloraAKP Sugiman menyatakan kejadian itu terjadi pada Minggu lalu (12/5) pukul 4 pagi.Begitu mendengar tangisanbayilaki-laki itu, Semah segera membangunkan suaminya Sukarso (69). Saat dicek, selain melihatbayi, mereka juga menemukan tas warna biru bertuliskan Simpedes.

Semah dan Sukarso kemudian melapor ke Ketua RT dan diteruskan ke Polsek Cepu.bayiitu kemudian dievakuasi ke RSUD Prof Dr R Soeprapto Cepu.

Sugiman melanjutkan, berdasarkan pengumpulan informasi dari saksi lain, mereka mengaku sempat mendengar suara motor.

"Menurut keterangan saksi lain, pada saat di rumah mendengar ada suara sepeda motor lewat di jalan depan rumahnya dan lalu mendengar ada suara tangisanbayidari arah depan rumah saksi 1 (Semah)," ujar Sugiman.

bayidalam kondisi sehat dan diperkirakan baru berusia sekitar tiga hari itu terbungkus kain gedong warna hijau, memakai baju dan popok warna biru, dan memakai sarung tangan warna oranye. Beratbayiitu 2,04 kilogram dan tingginya 39 sentimeter.

Beberapa orang berniat mengadopsibayitersebut. Kepala Dinas Sosial PPPABloraLuluk Kusuma Agung mengatakan sudah ada empat orang menawarkan menjadi orangtua asuh.

"Kondisibayidalam keadaan sehat. Saat ini info terakhir di bawah pengawasan dari RSUD Cepu," ungkapnya.

Topik Menarik