Pemuda di Maluku Diajak Teladani Semangat Kepahlawanan Kapitan Pattimura

Pemuda di Maluku Diajak Teladani Semangat Kepahlawanan Kapitan Pattimura

Terkini | ambon.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 21:20
share

AMBON, iNewsAmbon.id – Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengajak generasi muda di Maluku untuk mengikuti jejak semangat dan kesetiaan kepada tanah air yang ditunjukkan oleh pahlawan Kapitan Pattimura.

"Saya mengajak generasi muda Maluku untuk mengambil contoh dari semangat dan dedikasi Pahlawan Kapitan Pattimura. Melalui semangat dan persatuan mereka, mari kita bersama-sama memajukan tanah air yang kita cintai ini," ujar Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial di Ambon, Rabu (15/5/2024).

Pangdam Pattimura Mayjen TNI Syafrial menyampaikan hal tersebut usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-207 Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura di Pattimura Park, Kota Ambon.

Menurut Pangdam, dengan mengikuti semangat perjuangan yang ditunjukkan oleh pahlawan Kapitan Pattimura, generasi muda Maluku dapat memupuk rasa cinta akan tanah air serta keyakinan untuk memajukan Maluku melalui langkah-langkah positif.

Di era teknologi saat ini, di mana pemuda dihadapkan pada perubahan zaman yang cepat, penting bagi mereka untuk tetap menghargai sejarah dan pengorbanan para pahlawan.

"Peringatan Hari Pattimura ke-207 menjadi momen untuk menghidupkan kembali semangat nasionalisme para generasi muda dalam membangun negara ini," ujarnya.

 

Dalam konteks ini, katanya, dalam menghadapi perubahan zaman, diperlukan komitmen yang kuat untuk terus berjuang dan tidak menyerah, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Pattimura dalam perjuangannya yang gigih untuk kemajuan bangsa dan tanah air.

"Marilah kita terus maju, bekerja sama, dan berkolaborasi lintas sektor, lintas profesi, lintas agama, dan budaya demi mewujudkan Maluku yang maju dan Indonesia yang kita impikan bersama," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga turut hadir Kasdam XV Pattimura Brigjen TNI Nefra Firdaus, Irdam XV Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Kapoksahli Pangdam XV Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, serta Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho R Da Silva. Wakil Ketua Persit KCK Daerah XV Pattimura Ny. Fenny Nefra Firdaus dan pengurus juga ikut hadir.

 

Topik Menarik