Tawarkan Jasa Cleaning Service, Warga Bantul Curi Emas 100 Gram di Rumah Pelanggan

Tawarkan Jasa Cleaning Service, Warga Bantul Curi Emas 100 Gram di Rumah Pelanggan

Terkini | sleman.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 21:10
share

KULONPROGO,iNewssleman.id - Hati-hati menggunakan jasa kebersihan (Cleaning service) yang ditawarkan secara online. Di Kabupaten Kulonprogo, seorang warga kehilangan emas dan perhiasan seberat 100 gram yang dibawa kabur pencuri yang menyamar jadi petugas kebersihan.

Kejadian ini dialami oleh FL (39) warga Galur Kulonprogo, pada 7 April lalu. Saat itu korban memesan jasa cleaning service secara online untuk membersihkan rumahnya karena akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Dari order melalui media sosial ini, korban akhirnya menemukan MH (36) warga Pajangan, Bantul. Pelaku selama dua hari diminta membersihkan seuruh ruangan di rumahnya. Saat itulah pelaku menemukan perhiasan emas seberat 100 gram atau setara dengan Rp100 juta.

Jadi pelaku ini mencuri emas yang disimpan di kolong tempat tidur korban saat diminta membersihkan rumah, kata Kapolsek Lendah, AKP Nunung Tuhono, Rabu (15/5/2024).

Korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Lendah. Berbekal laporan korban, polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Hingga akhirnya mengarah kepada pelaku dan dilakukan penangkapan pada 26 April lalu.

Pelaku tergiur melihat perhiasan emas milik korban sehingga timbul niat mencuri, katanya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti sepeda motor, emas 100 gram, dan juga pakaian yang dikenakan pelaku. Kini polisi masih memeriksa korban secara intensif.

Sementara itu, pelaku MH mengaku kilaf telah mencuri. Perhiasan emas ini semuanya masih utuh dan disimpan di rumahnya.

Saya khilaf, lihat perhiasan. Itu saya simpan karena saya suka, ujarnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Topik Menarik