3 Parpol Besar Berkoalisi untuk Mencari Kandidat Cabup dan Cawabup Indramayu di Pilkada 2024

3 Parpol Besar Berkoalisi untuk Mencari Kandidat Cabup dan Cawabup Indramayu di Pilkada 2024

Terkini | indramayu.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 20:20
share

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Tiga partai politik (parpol) besar di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bersatu mendeklarasikan diri dalam 'Koalisi Indramayu Maju' untuk menyongsong pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024.

Bertempat disalah satu aula hotel di Indramayu, Rabu (15/5/2024), proses penandatanganan deklarasi dilakukan oleh ketiga ketua parpol, yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Deklarasi Koalisi Indramayu Maju dibentuk berdasarkan turunan dari Koalisi Indonesia Maju. Ketiga partai akan membentuk lokomotif dengan visi dan misi yang sama untuk Indramayu lebih baik.

Koalisi Indramayu Maju akan menunggu partai non parlemen untuk bergabung menjadi bagian dari koalisi dan mencari sosok calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang satu frekuensi.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Indramayu, Saefudin, Koalisi Indramayu Maju masih belum mempunyai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang akan bertarung di Pilkada 2024.

 

"Kami Koalisi Indramayu Maju masih terbuka bagi partai non parlemen yang mau bergabung dengan kami, juga dengan partai lain yang mempunyai misi dan visi yang sama untuk Indramayu lebih baik," ucap Saefudin.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra, Kasan Besari, mengatakan bahwa dengan hadirnya Koalisi Indramayu Maju merupakan turunan dari Koalisi Indonesia Maju yang memenangkan pasangan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 lalu.

"Koalisi Indramayu Maju merupakan wadah untuk menyatukan frekuensi dan mencari kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yang terbaik dari masing-masing Partai yang nantinya akan kami bawa ke tingkat DPP," ujar Kasan Besari. (*)

Topik Menarik