Erzaldi Rosman Apresiasi Bonsai Bangka Fest 2024

Erzaldi Rosman Apresiasi Bonsai Bangka Fest 2024

Terkini | lintasbabel.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 20:11
share

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Erzaldi Rosman Djohan didampingi Bupati Bangka Barat Sukirman mengunjungi kegiatan Bangka Bonsai Fest 2024, yang berlangsung di Museum Timah Indonesia (MTI) Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Selasa (14/05/2024) malam. 

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) periode 2017-2022 tersebut tampak antusias melihat berbagai jenis tanaman hias yang ditampilkan, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Pecinta Tanaman Bonsai Kabupaten Bangka Barat.

Usai meninjau pameran, Erzaldi menilai kegiatan Bonsai Bangka Fest harus rutin terlaksana, karena akan berdampak luas terhadap ekonomi masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi, kegiatan-kegiatan seperti ini patut terus kita laksanakan, karena Insya Allah akan berdampak luas kepada ekonomi masyarakat, khususnya di Bangka Barat," ujar Erzaldi

 

Selain itu, Erzaldi menegaskan bahwa dalam kondisi ekonomi sepi seperti saat ini, masyarakat harus kreatif dan konsisten.

"Jika dilakukan terus secara konsisten, saya yakin akan memberikan dampak yang signifikan untuk Bangka Barat. Kita harus kreatif saat ekonomi kita sepi seperti ini, ini bagus jadi inisiatif baru," tuturnya.

Senada dengan Erzaldi, Bupati Bangka Barat, Sukirman mengatakan kegiatan Bonsai Bangka Fest sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, karena dapat mendatangkan pengunjung yang bukan hanya dari Kabupaten Bangka Barat saja.

"Yang datang ini kan tidak hanya dari Bangka Barat, hampir se Bangka Belitung ini juga ikut berpartisipasi, setidaknya ada orang yang menginap di sini, UMKM juga terdampak," ucap Sukirman.

 

Sukirman juga berharap, agar memelihara bonsai bukan hanya sekedar hobi, akan tetapi dengan sedikit sentuhan, dapat menambah nilai jual dari tanaman tersebut.

"Dari sekedar hobi, ini kan hampir di setiap desa memiliki (tanaman bonsai), tinggal kita bagaiamana mencari jalan dari bonsai yang biasa menjadi luar biasa, karena bonsai ini butuh sentuhan," tutur Sukirman.

Diketahui, Bonsai Bangka Fest berlangsung di halaman Museum Timah Indonesia Mentok, Kabupaten Bangka Barat hingga 18 Mei 2024, atau tepatnya bakal berlangsung hingga sepekan kedepan.

 

Topik Menarik