Galang Kekuatan Poros Tengah, Mantan Ketua Ansor Cari Rekomendasi Muhaimin Maju Pilkada Karanganyar

Galang Kekuatan Poros Tengah, Mantan Ketua Ansor Cari Rekomendasi Muhaimin Maju Pilkada Karanganyar

Terkini | karanganyar.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 19:30
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Mantan Ketua GP Ansor Dwi Susilarto resmi mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar.

Pantauan iNewskaranganyar. id, Dwi Susilarto tiba di DPC PKB sekira pukul 10.00 WIB. Ia datang didampingi lima mantan anggota GP Ansor.

Kedatangan Dwi Susilarto diterima Ketua Penjaringan cabup cawabup PKB Tiara Puspita Sari. Kemudian berkas pendaftaran yang telah diserahkan itupun diperiksa kelengkapannya dan dinyatakan lengkap.

Usai mengambil formulir Dwi mengatakan alasannya mendaftar melalui Partai Demokrat. Ia mengatakan bila dirinya memiliki tujuan untuk memperkuat poros tengah di Pilkada 27 November 2024.

"Saat ini Demokrat menjadi partai menengah yang perolehan suaranya dalam pileg ini meningkat secara signifikan," jelasnya Rabu (15/5/2024).

Dirinya memang ingin 'mengajak' untuk membangun jaringan poros tengah (partai pemilik kursi yang harus berkoalisi untuk mengajukan calon dalam pilkada).

Dwi salah satu yang mendapatkan restu dari para Kyai Nahdatul Ulama (NU) maju di Pilkada Karanganyar.

Sosok Dwi sudah banyak dikenal masyarakat. Dwi menjabat sebagai Ketua GP Ansor periode 2005-2010. Dwi juga pernah menjadi pengurus KNPI selama 10 tahun.

Dwi merupakan pensiunan pegawai Negeri Sipil. Jabatan di pemerintahan, Dwi pernah menjabat sebagai Kepala Laboratorium Pertanian (LPHP) Wilayah Surakarta selama sembilan tahun, dan Kepala Laboratorium terlama sebelum akhirnya masuk purna tugas pada Januari 2024 lalu.***

Topik Menarik