Sandra Dewi Menangis Usai Diperiksa 10 Jam di Kejaksaan Agung

Sandra Dewi Menangis Usai Diperiksa 10 Jam di Kejaksaan Agung

Terkini | tangsel.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 19:01
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Sandra Dewi istri tersangkaHarvey Moeis (HM) menangis setelah diperiksa selama hampir 10 jam, sejak pukul 08.00 WIB hingga sore hari pukul 18.30 WIB di Gedung Kejaksaan Agung pada Rabu, 15 Mei 2024.

Sandra Dewi diperiksa terkait dugaan keterlibatan suaminya Harvey Moeisterkait perkara dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada 2015-2022.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, Sandra Dewi menangis saat keluar dari Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer pada 18.30 WIB. Artinya, istri tersangka Harvey Moeis (HM) itu diperiksa selama hampir 10 jam, sejak pukul 08.00 WIB.

Terlihat Sandra Dewi berjalan sambil tertunduk saat selesai menjalani pemeriksaan dan keluar dari Gedung Kejagung. Bahkan Sandra juga nampak berlinang air mata. Namun ia enggan menjawab sejumlah pertanyaan awak media.

"Mba Sandra gimana pemeriksaannya?," tanya awak media ke Sandra Dewi, Rabu (15/5/2024).

Diketahui, Kejagung menjadwalkan pemeriksaan Sandra Dewi pada 09.00 WIB, namun ia tiba satu jam sebelumnya dengan mengenakan pakaian serba hitam.

"Yang bersangkutan sudah datang, sekitar jam 8 pagi," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Adapun pemeriksaan Sandra Dewi hari ini adalah untuk mendalami asal-usul kepemilikan harta dari istri tersangka Harvey Moeis tersebut.

"Pemeriksaan untuk mendalami kepemilikan harta dari yang bersangkutan," kata Ketut kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Di sisi lain Ketut menjelaskan, perjanjian pranikah soal pisah harta antara Harvey dan Sandra pun tidak akan mempengaruhi proses penyidikan.

"(Perjanjian pranikah) tidak berpengaruh dalam penyidikan perkara korupsi," katanya.

Topik Menarik