Brighton vs Chelsea: Mauricio Pochettino Targetkan 3 Poin demi Jaga Kans Main di Kompetisi Eropa

Brighton vs Chelsea: Mauricio Pochettino Targetkan 3 Poin demi Jaga Kans Main di Kompetisi Eropa

Terkini | okezone | Rabu, 15 Mei 2024 - 17:00
share

BRIGHTON Pelatih Chelsea , Mauricio Pochettino, berharap anak buahnya bisa menjaga mental untuk menghadapi dua laga terakhir mereka di Liga Inggris 2023-2024. Sebab Pochettino mau Chelsea memaksimalkan dua laga tersisa mereka demi bisa merebut tiket kompetisi Eropa musim depan.

Chelsea saat ini duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi 57 poin dari 36 laga. Mereka pun berpeluang untuk bisa finis di posisi lima besar dan mengamankan tiket ke Liga Eropa musim depan.

Sebab, The Blues -julukan Chelsea- memiliki poin yang sama dengan Newcastle United, yang duduk di posisi enam dan berjarak enam poin saja dari Tottenham Hotspur, yang berada di urutan kelima. Spurs sendiri hanya punya satu laga tersisa lagi, sementara dua tim lainnya tersebuet masih memiliki dua pertandingan lagi sehingga mereka punya peluang besar untuk menggeser Son Heung Min dkk.

Bagi Chelsea, tantangannya adalah menghadapi Brighton dalam laga pekan ke-37 yang akan berlangsung pada Kamis (16/5/2024) pukul 01.45 WIB di Amex Stadium. Setelah itu, mereka menjamu Bournemouth di Stamford Bridge sebagai pertandingan penutup musim ini.

Karena itu, Pochettino mengingatkan anak buahnya untuk menjaga mentalitas menjelang dua pertandingan terakhir tersebut. Menurutnya, di tengah musim yang sulit ini, bisa mengamankan tiket ke kompetisi Eropa di akhir musim ini bakal menjadi pencapaian yang berharga bagi Raheem Sterling dan kolega.

Penting untuk menjaga mentalitas yang kuat dan benar-benar yakin bahwa kami bisa mencapai (sepak bola Eropa). Ini akan menjadi dua pertandingan yang sangat sulit karena Brighton adalah tim yang sangat tangguh dan akan sulit untuk dilawan, dan kemudian Bournemouth di kandang sendiri, kata Pochettino dilansir dari laman resmi Chelsea, Rabu (15/5/2024).

Topik Menarik