Heboh Suara Gemuruh dan Getaran Mirip Gempa di Tempilang Bangka Barat, Warga Panik Keluar Rumah

Heboh Suara Gemuruh dan Getaran Mirip Gempa di Tempilang Bangka Barat, Warga Panik Keluar Rumah

Terkini | inews | Rabu, 15 Mei 2024 - 15:42
share

BANGKA BARAT, iNews.id - Warga Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dihebohkan oleh suara gemuruh dan getaran, pada Rabu (15/5/2024). Warga setempat sempat berhamburan panik keluar rumah.

Kapala Desa (Kades) Air Lintang, Ardian membenarkan adanya suara gemuruh dan disertai getaran seperti tanda-tanda akan terjadi gempa tersebut.

"Benar ada suara gemuruh dan getaran tadi sekitar pukul 8.00 WIB dan suara itu juga terdengar sampai ke Desa Simpang Yul (Simpang Tempilang) dan sekitarnya," katanya.

Dalam peristiwa tersebut, warga setempat keluar rumah dengan rasa panik dan kebingungan mencari sumber suara tersebut.

"Masyarakat heboh dan keluar dari rumah masing-masing, sambil bertanya-tanya suara apa dan dari mana sumbernya. Sebab, seumur hidup baru kali ini kami mendengar suara gemuruh yang sangat besar," ucapnya.

Namun hingga saat ini, kata dia, belum ada laporan tentang kerusakan rumah warga atau korban akibat peristiwa tersebut.

"Getaran dibangunan terasa, tapi belum ada laporan mengenai keretakan di rumah atau pun halaman rumah warga sampai saat ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Bidang Data dan Informasi BMKG Pangkalpinang Kurniaji mengatakan belum bisa memastikan penyebab gemuruh dan getaran di Kecamatan Tempilang tersebut. 

"Kami masih menunggu analisis dari pusat, nanti kalau sudah ada kita kasih kabar ya," kata Kurniaji. 

Topik Menarik