8 Negara yang Berpotensi Jegal Ambisi Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Jawara Asia!

8 Negara yang Berpotensi Jegal Ambisi Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Jawara Asia!

Terkini | okezone | Rabu, 15 Mei 2024 - 15:50
share

SEBANYAK 8 negara yang berpotensi menjegal ambisi Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026 akan diulas Okezone . Sekadar diketahui, Piala Dunia 2026 yang dilangsungkan di Meksiko, Amerika Serikat dan Kanada bertambah jumlah pesertanya, dari yang awalnya 32 menjadi 48 tim.

Kouta untuk Asia pun bertambah dari empat menjadi delapan negara lolos otomatis plus satu playoff. Hal itu berarti, Asia mendapatkan kenaikan jatah hingga dua kali lipat! Sebanyak enam negara Asia dipastikan lolos ke Piala Dunia 2026 via babak ketiga.

Sementara itu, dua negara lain memastikan tempat di Piala Dunia 2026 via babak keempat. Tim peserta playoff merupakan tim yang memenangkan perebutan posisi dua di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Melihat skuad sekarang, agak berat melihat Timnas Indonesia memperebutkan delapan slot otomatis ke Piala Dunia 2026. Sebab, ada delapan negara yang sejauh ini memiliki sejarah Panjang di persaingan sepakbola Benua Kuning. Siapa saja?

Berikut 8 negara yang berpotensi jegal ambisi Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026:

8. Uzbekistan


Perkembangan sepakbola Uzbekistan terlihat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Di level U-23 saja, mereka tiga kali lolos ke final dalam empat edisi terakhir Piala Asia U-23. Bermodalkan perpaduan fisik Eropa dan kecepatan orang Asia, Uzbekistan diprediksi dapat menyegel satu tempat di Piala Dunia 2026.

Topik Menarik