Wuling Finance Gandeng Akulaku Finance Bentuk Inovasi Pembiayaan Konsumen

Wuling Finance Gandeng Akulaku Finance Bentuk Inovasi Pembiayaan Konsumen

Terkini | bogor.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 15:50
share

JAKARTA, iNewsBogor.id Wuling Finance, yang beroperasi di bawah entitas PT SGMW Multifinance Indonesia, resmi menjalin kerja sama dengan PT Akulaku Finance Indonesia. Penandatanganan perjanjian ini berlangsung di kantor PT SGMW Multifinance Indonesia, Jakarta.

Kesepakatan ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia, Wang Tao, dan Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga.

Kemitraan ini tidak hanya menandai pencapaian penting dalam sektor pembiayaan konsumen, tetapi juga menjadi tonggak awal bagi PT Akulaku Finance Indonesia dalam ekspansi bisnisnya ke sektor pembiayaan otomotif dan alat berat.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Wuling Finance memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua perusahaan, sekaligus membuka peluang baru dalam pembiayaan otomotif.

"Kerjasama ini menandai langkah besar bagi PT Akulaku Finance Indonesia dengan memperkuat posisi kami dalam industri pembiayaan konsumen di Indonesia, terutama dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan solusi finansial yang inovatif, inklusif, dan mudah diakses ke segmen otomotif," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (15/5/2024).

PT SGMW Multifinance Indonesia, yang memiliki pengalaman mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia, terus memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

Kerjasama strategis ini juga memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia PT Akulaku Finance Indonesia, untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao menyatakan bahwa kolaborasi dengan PT Akulaku Finance Indonesia merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor otomotif.

"PT Akulaku Finance Indonesia merupakan penyedia layanan pembiayaan digital yang terkemuka. Sinergi dengan PT Akulaku Finance Indonesia akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia. Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan berdasar kebutuhan pelanggan," jelasnya.

Dalam kerjasama strategis ini, PT SGMW Multifinance Indonesia dan PT Akulaku Finance Indonesia akan berbagi sumberdaya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

Tentang Wuling Finance

Wuling Finance yang bernaung di dalam entitas PT SGMW Multifinance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor roda empat pabrikan Wuling. Didirikan sejak 2018, layanan pembiayaan Wuling Finance tersedia di seluruh dealer Wuling di Indonesia.

PT SGMW Multifinance Indonesia beroperasi dengan empat pemegang saham utama, yaitu SAIC Motor, General Motors, Wuling Motors dan Sinarmas Multiartha. PT SGMW Multifinance Indonesia secara terus menerus menerapkan strategi yang tepat dan memberikan pelayanan terbaik kepada customer.

Tentang PT Akulaku Finance Indonesia

PT Akulaku Finance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis digital yang menghadirkan produk Akulaku PayLater sebagai solusi layanan buy now pay later (BNPL) yang memungkinkan pengguna untuk bertransaksi di berbagai platform e-commerce dengan menggunakan limit kredit yang tersedia.

PT Akulaku Finance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Solusi layanan BNPL Akulaku PayLater tersedia di berbagai platform e-commerce teratas di Indonesia.

Topik Menarik