Dua Kali Pilkada PDI-P Kalah Telak, Keluarga Cangkiran Turun Gunung untuk Rebut Kursi Kendal 1

Dua Kali Pilkada PDI-P Kalah Telak, Keluarga Cangkiran Turun Gunung untuk Rebut Kursi Kendal 1

Terkini | semarang.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 15:30
share

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Dua kali kekalahan PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal dinilai keluarga besar Cangkiran, yakni keluarga dari mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng H Murdoko SH, sangat memprihatinkan. Alasan inilah yang akhirnya mengantarkan keluarga Cangkiran turun gunung untuk memenangkan PDI Perjuangan di Pilkada 2024.

"Sudah dua periode PDI Perjuangan Kendal gagal di Pilkada. Hal inilah yang membuat saya semangat untuk turun gunung. Saya sendiri yang langsung datang ke kantor DPC ini untuk mengantar istri saya mendaftar calon kepala daerah," Kata Murdoko di kantor DPC PDI Perjuangan Kendal, Rabu (15/5/2024).

Murdoko meminta, kader PDI Perjuangan Kendal, yang pernah dianak emaskannya saat memimpin PDI Perjuangan Jawa Tengah untuk semangat saat istrinya, yakni Dyah Kartika Permanasari maju di Pilkada nanti. 

"Kalian semua harus semangat. Saya temani. Saya turun demi PDI Perjuangan yang saya cintai ini," ucapnya.

Dia menegaskan, kedatangannya ke kantor DPC PDI Perjuangan Kendal sengaja dilakukan untuk mendaftarkan istrinya maju sebagai calon kepala daerah dan berjuang memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Kendal.

 

Dalam kesempatan ini, Murdoko juga mengajak segenap kader PDI Perjuangan Kendal, untuk melupakan kekalahan-kekalahan di Pilkada yang lalu. Dia juga mengajak agar kader partai Banteng moncong putih ini bangkit dan semangat.

"Ini kesempatan kita lagi. Jangan berkecil hati. Kita harus bersatu. Karena kita punya kekuatan untuk meraih kemenangan," ajaknya 

"Saya yakin. Saya turun ini harus menang. Kalian semua harus semangat. Enggak perlu mikirin duit. Saya sendiri yang akan modali semuanya. Kalian cukup semangat saja," imbuhnya.

Hal senada disampaikan, Dyah Kartika Permanasari. Perempuan yang akrab disapa Mbak Tika ini mengajak kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk semangat dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini.

"Siapapun nanti yang mendapatkan rekomendasi dari DPP, kita harus semangat, bekerja keras dan bergotong royong memenangkan PDI Perjuangan," katanya.

Mbak Tika menegaskan, kerja keras dan gotong royong sangat diperlukan untuk meraih kemenangan demi kemajuan PDI Perjuangan dan Kabupaten Kendal.

 

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Ahmad Suyuti menyampaikan, mendaftarnya Mbak Tika sebagai bakal calon kepala daerah di DPC PDI Perjuangan Kendal menjadikan kebahagian tersendiri bagi seluruh kader.

"Kami sangat bahagia. Dan tentu sangat antusias menyambut beliau yang merupakan tokoh senior PDI Perjuangan," kata Suyuti.

Suyuti sempat membeberkan, sebelum Mbak Tika mendaftar ke kantornya sebagai calon kepala daerah, dirinya pernah mengajukan nama Mbak Tika untuk diusung sebagai Cabup ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

"Tentu ini menambah kami jadi lebih bahagia lagi. Dan saya juga sangat yakin jika nantinya Mbak Tika ini yang mendapatkan rekom DPP," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam mengusung Mbak Tika sebagai Cabup Kendal, pihaknya mengaku akan berkoalisi dengan sejumlah partai. 

"Terkait koalisi, saat ini kami sedang membangunnya. Kita sangat terbuka dengan siapa saja untuk berkoalisi,";tandasnya.

Topik Menarik