Viral Mantan Camat di Merangin Jambi Tersesat di Mekkah, Ditemukan Linglung

Viral Mantan Camat di Merangin Jambi Tersesat di Mekkah, Ditemukan Linglung

Terkini | inews | Rabu, 15 Mei 2024 - 14:53
share

MERANGIN, iNews.id Mantan Camat Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Jambi, Abbas (60) tersesat di Mekkah saat umrah bersama sang istri viral di media sosial.

Video kabar Abbas (60) tersesat di Terowongan Umar bin Khattab itu viral setelah diunggah akun TikTok @bangjaman. Hingga Rabu (15/5/2024), video itu ditonton lebih dari 1,2 juta kali.

Saat ini, Abbas sudah ditemukan biro travel. Namun, kondisi mantan camat itu linglung. Abbas menyebutkan berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, namun mengatakan asalnya dari Pamenang, Kabupaten Merangin yang berada di Jambi.

Camat Pamenang, Abdullah Alamudi mengatakan, setelah mendapat kabar mantan camat itu tersesat langsung menemui kepala desa Jelatang yang merupakan kampong halaman Abbas.

Memang Abbas warga Jelatang, rumahnya di pinggir jalan lintas Sumatera," kata Abdullah.

Dari informasi Pj Kades Jelatang Tugino, kata Abdullah, Abbas telah ditemukan oleh pihak travel, Lightwater Tour. Pihak keluarga juga mengetahui sudah ditemukannya mantan camat tersesat di Mekkah itu.

Abdullah mengatakan, kondisi Abbas yang linglung lantaran faktor usia. Yang pasti, Abbas sudah ditemukan dan saat ini sudah bersama istri, namun mereka pulang dari ibadah umrah, ujarnya.

Pj Bupati Merangin, Mukti Said mengaku turut prihatin dan berupaya berkomunikasi dengan Camat Pamenang.

Orang sini macam dak pecayo (Percaya) Abbas tu bisa macam tu (tersesat). Tiap pagi ngantar bini blanjo ke pamenang, waraslah. Pas di Mekkah kok lain, katanya.

Topik Menarik