Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Test CAT yang Digelar KPU Kota Tasikmalaya

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada 2024 Ikuti Test CAT yang Digelar KPU Kota Tasikmalaya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 15:01
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sebanyak 481 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tasikmalaya mengikuti seleksi tertulis melalui Computer Assisted Test (CAT), Rabu (15/5/2024).

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat(Kadiv Sosparmas) KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera mengatakan, seleksi tertulis CAT yang dihelat KPU Kota Tasikmalaya itu dilaksanakan selama tiga hari, Rabu, Jumat, dan Sabtu, (15,17,18/5/2024) di SMKN 3 Kota Tasikamalaya, Kecamatan Tamansari.

Lanjut Dera, tes CAT merupakan tindaklanjut setelah KPU melakukan penerimaan berkas, verifikasi dan penelitian administrasi.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah memasuki tahapan tes CAT untuk calon anggota PPS Kota Tasikmalaya. Ada 481 yang akan mengikuti tes. Untuk waktu kita gelar selama 3 hari, dalam 1 harinya itu dibagi tiga sesi," ucap Leisa.

"Untuk Kamis kita libur dulu, karena hari Kamis akan ada pelantikan untuk PPK," tambahnya.

Leisa mengungkapkan, mereka yang mengikuti tes CAT ini harus menyelesaikan 75 soal dengan waktu selama 90 menit. "Jadi emang ada beberapa soal yang harus dikerjakan para calon anggota. Tapi untuk hasilnya juga bisa langsung keluar," ujar.

 

Leisa menyebut, dari 481 pendaftar hanyak akan dipilih sebanyak 207 oranh yang akan ditugaskan di 69 kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah ya untuk antusias masyarakat cukup banyak, kemarin yang daftar ada 516, jadi terus mengerucut sampai 481orang. Nah nanti juga yang kita ambil hanya 207 orang untuk 69 kelurahan, ada juga nanti cadangan anggota," jelasnya.

Dia berharap, mereka yang nantinya terpilih sebagai anggota PPS bisa menjalankan tugas dengan baik serta mematuhi aturan yang ada dan bisa menjaga nama baik KPU Kota Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan semua bisa diberikan kelancaran, dan anggota yang nantinya terpilih bisa menjaga amanah tugas ini untuk kesuksesan semua," pungkasnya.

Topik Menarik