Jokowi Jadi Ketum Parpol, Projo Sulut : Indonesia Maju Membutuhkan Jokowi

Jokowi Jadi Ketum Parpol, Projo Sulut : Indonesia Maju Membutuhkan Jokowi

Terkini | manado.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 14:21
share

MANADO , iNewsManado . id - Tinggal beberapa bulan ke depan, Joko Widodo (Jokowi) akan melepas jabatannya sebagai Presiden RI. Meski demikian, Jokowi dianggap masih dibutuhkan oleh rakyat Indonesia terutama sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Politik (Parpol). Hal itu dikatakan Ketua DPD Projo Sulawesi Utara (Sulut), Vebry Tri Haryadi.

Menurut praktisi hukum ini, dukungan agar Jokowi tetap terjun di dunia politik pun semakin menguat. Dimana mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini dinilai masih dibutuhkan perannya untuk NKRI yang maju dengan pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Indonesia, terutama wilayah Timur Indonesia.

"Pak Jokowi kiranya tetap berkiprah di dunia politik. Karena rakyat Indonesia masih membutuhkan Pak Jokowi untuk membawa Indonesia Maju menuju Indonesia Emas," kata Haryadi, Rabu (15/5/2024).

Kata dia, pengalaman Jokowi dalam 10 tahun terakhir sebagai presiden, menjadi harapan, agar bisa tetap berkiprah dalam panggung politik Indonesia. Jadi wajar kalau ada partai besar seperti Golkar meminta Jokowi menjadi Ketum Partai Beringin itu.

"Pembuktian Jokowi sebagai pemimpin merakyat tak diragukan lagi. Selama dua periode memimpin Indonesia, Presiden Jokowi terbukti mampu menstabilkan situasi politik, membangun di seluruh wilayah Indonesia serta mensejahterakan rakyat," tutur Advokat ini.

Hal lainnya dikatakan Ketua DPC Kota Bitung, Tenny Wior, bahwa Jokowi tercatat sebagai pemimpin yang dicintai rakyat serta kepuasan dan kepercayaan rakyat sangat besar kepada Jokowi sampai saat ini.

"Lihat saja Pemilu tahun 2024 bisa berjalan dengan baik, dan kita Indonesia membuktikan sebagai negara yang dapat menjalankan pesta demokrasi dengan baik tanpa adanya gesekan di masyarakat yang mencoreng Indonesia sebagai negara demokrasi terbaik di dunia," ujar Wior.

Kata Wior, selain sukses dalam Pemilu Jokowi juga dinilai berhasil mengendalikan gejolak akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia. Pemerintahan Jokowi selama dua tahun lebih berjibaku mengamankan stabilitas ekonomi, bahan pangan dan obat-obatan. Dampaknya, gejolak masyarakat dapat diredam, dibandingkan beberapa negara ada yang chaos akibat Covid-19 yang pada saat itu sangat mencekam bagi kehidupan masyarakat di semua negara.

Kita patut berbangga dengan Jokowi, belum lagi bagi terobosan dalam membangun infrastruktur, transportasi jalan, bendungan, bandara, pelabuhan, sekolah dan rumah ibadah. Apa yang dikerjakan Jokowi bisa kita rasakan dan nikmati saat ini yang ujungnya untuk kesejahteraan rakyat," pungkas Wior.

Topik Menarik