Dede Ismail Sebut Ujang Kosasih Sahabat Lama, Tak Sulit Samakan Persepsi untuk Pilkada Kuningan

Dede Ismail Sebut Ujang Kosasih Sahabat Lama, Tak Sulit Samakan Persepsi untuk Pilkada Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 13:00
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Menjelang Pilkada Kuningan, Jabar, Partai Gerindra melakukan pertemuan politik di Kantor DPC PKB Kuningan pada Rabu (15/5) pagi. Hal ini untuk membahas persiapan dan arah koalisi di Pilkada 2024.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban, yakni antara Ketua PKB H Ujang Kosasih dan Ketua Gerindra H Dede Ismail. Mengingat, keduanya sudah lama berkecimpung bersama di dunia politik.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penerimaan dari sahabat saya, Pak Haji Ujang Kosasih MSi. Kami sangat mengapresiasi sambutan yang luar biasa ini," ujar Ketua Gerindra Kuningan, H Dede Ismail kepada awak media, Rabu (15/5) .

Silaturahmi ini bukan pertemuan pertama bagi kedua tokoh politik tersebut. Selama empat periode, mereka telah bekerjasama di Gedung DPRD dan menjalin hubungan emosional serta chemistry yang kuat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Kami sudah berjuang bersama selama empat periode. Banyak pengalaman yang kami lalui bersama, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Gerindra menyampaikan mandat dari partainya untuk maju dalam Pemilukada 2024.

"Saya sudah sampaikan ke Pak Haji Ujang bahwa sebagai kader pejuang politik Partai Gerindra, saya mendapatkan instruksi untuk maju di Pemilukada 2024. Alhamdulillah, ini disambut dengan tangan terbuka," jelasnya.

Selain PKB, Gerindra juga akan mengadakan pertemuan dengan partai-partai lain di Kabupaten Kuningan, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kami akan melakukan silaturahmi ke partai lain. Ada arahan dari DPP Partai Gerindra melalui Sekjen Ahmad Muzani, bahwa semua kader pejuang politik jangan merentalkan kendaraan partai politik ini untuk kepentingan di luar membesarkan Gerindra," tuturnya.

Meskipun Gerindra saat ini hanya memiliki enam kursi di DPRD, dibandingkan dengan PKB yang memiliki sembilan kursi, Ketua Gerindra tetap optimis.

"Gerindra menempatkan enam kursi, dan PKB memiliki sembilan. Ini sudah modal utama. Kami merintis bersama sejak awal, jadi tidak aneh kalau kami saling menganggap seperti saudara," pungkasnya.

Pertemuan ini menunjukkan komitmen kedua partai untuk bekerja sama, demi kepentingan masyarakat Kuningan. Sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024 dengan strategi yang matang dan solid. (*)

Topik Menarik