Shin Tae-yong Antar Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Negara Asia Tenggara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Shin Tae-yong Antar Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Negara Asia Tenggara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Terkini | okezone | Rabu, 15 Mei 2024 - 12:33
share

SHIN Tae-yong bikin Timnas Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ? Di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia terdapat lima negara Asia Tenggara yang ambil bagian.

Sebut saja Timnas Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Filipina. Setelah melalui empat pertandingan, Timnas Indonesia menjadi wakil Asia Tenggara yang paling berpeluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

(Timnas Indonesia selangkah lagi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: PSSI)

Setelah melalui empat pertandingan, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia-, duduk di posisi dua Grup F dengan tujuh angka, unggul empat poin dari Vietnam di posisi dua. Sekadar diketahui, hanya juara dan runner-up grup yang diizinkan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia hanya membutuhkan tambahan tiga poin dari dua laga sisa. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menjamu Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024).

Di luar Timnas Indonesia, butuh usaha ekstra bagi empat negara Asia Tenggara lain untuk lolos ke babak selanjutnya. Kita mulai bahas dari Thailand. Skuad Gajah Perang saat ini menempati peringkat ketiga Grup C dengan empat angka, terpaut tiga poin dari China di posisi dua.

Apes bagi Thailand, mereka dijadwalkan tandang ke markas China di matchday kelima yang berlangsung Kamis, 6 Juni 2024 malam WIB. Jika kalah atau imbang di laga ini, Teerasil Dangda dan kawan-kawan dipastikan gagal lolos.

Topik Menarik