Hutan Sengsengan Surga Tersembunyi di Culamega Diproyeksi Jadi Icon Wisata Baru di Tasikmalaya

Hutan Sengsengan Surga Tersembunyi di Culamega Diproyeksi Jadi Icon Wisata Baru di Tasikmalaya

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 11:31
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmlaya.id - Hutan Sengsengan di Culamega, digadang-gadang bakal jadi objek wisata baru dan andalan di Tasikmalaya.

Hutan Sengsengan terletak di Desa Bojongsari, berbatasan dengan Desa Cintabodas, Kecamatan Culamega. Objek wisata alam ini merupakan wisata rintisan yang nantinya akan dikelola kelompok masyarakat bersama kehutanan.

Di sini, pengunjung dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan nyanyian suara alam diiringi angin sepoi-sepoi khas pegunungan sehingga menjadikan betah dan ingin berlama-lama berada di lokasi.

Camat Culamega, Tono, mengatakan, meskipun rintisan baru dan lagi penataan, objek wisata Hutan Sengsengan ini diproyeksikan bakal menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Tasikmalaya.

"Memang sudah ramai banyak wisatawan yang penasaran menjajal keindahan alam Sengsengan ini," kata Tono, kepada iNewsTasikmalaya.id, Rabu (15/5/2024).

Pemerintah pun telah melakukan komunikasi dan konsultasi kepada pihak kehutanan untuk menata lokasi tersebut menjadi objek wisata alam.

"Kami masih merintis untuk mengembangkan potensi alam yang ada di Culamega tanpa menggangu dan merusak fungsi hutan," jelasnya.

"Justu dengan dikelola kami di sini bersama unsur masyarakat yang peduli, kelestarikan hutan akan terjaga. Kedepanya setelah dikelola, kami juga mencanangkan penanaman bibit pohon di area hutan yang gundul, guna mencegah erosi," pungkasnya.

Topik Menarik