Daftar Drama Korea Kerajaan Tayang Pertengahan hingga Akhir 2024

Daftar Drama Korea Kerajaan Tayang Pertengahan hingga Akhir 2024

Terkini | sindonews | Rabu, 15 Mei 2024 - 10:31
share

Drama Korea kerajaan atau sageuk akan terus ada sepanjang 2024 setelah pada awal tahun sudah bermunculan.

Drakor kerajaan pada tahun ini yang menarik banyak perhatian adalah Knight Flower, yang membawa Honey Lee meraih gelar aktris terbaik dari Baeksang Arts Awards. Ratingnya juga menjulang hingga 18,4 menurut data Nielsen Korea.

Yang lainnya ada Captivating the King, Love Song for Illusion, dan Missing the Crown Prince. Yang disebut terakhir saat ini berstatus ongoing dan sudah berlangsung separuh jalan dari 20 episode yang akan ditayangkan.

Baca Juga:5 Fakta Drakor Begins Youth dan Biodata Pemainnya, Adaptasi dari BTS Universe

Buat kamu penggemar drakor sageuk dengan bumbu intrik perebutan kekuasaan serta bumbu kisah cinta, berikut ini daftar tontonan untukmu hingga akhir 2024.

Drama Korea Kerajaan Tayang Pertengahan hingga Akhir 2024

1. The Life of Mrs. Ock

Foto: JTBC

Berlatar pada masa Dinasti Joseon, drakor kerajaan ini bergenre drama romantis. Karakter utamanya diperankan dua pemain bintang Lim Ji-yeon dan Choo Young-woo.

The Life of Mrs. Ock mengisahkan ahli hukum bernama Ok Tae-young (Lim Ji-yeon). Tak cuma cerdas dan memegang etika kerja dengan teguh, dia juga sosok yang atletis.

Sifatnya ini membuatnya disukainya banyak orang. Namun ia ternyata juga memiliki banyak rahasia dalam hidupnya, yaitu bahwa namanya, suaminya, serta statusnya semuanya adalah palsu.

Tae-young lantas bertemu dengan Cheon Seung-whee (Choo Young-woo), seorang pendongeng yang berkelana dan membacakan cerita untuk banyak orang. Ia jatuh cinta pada perempuan itu sejak pandangan pertama, dan bertekad selalu ada untuknya.

The Life of Mrs. Ock direncanakan tayang mulai 10 Agustus 2024 di JTBC dengan 16 episode.

2. Queen Woo

Foto: TVING

Masih dari para pemain bintang dan juga direncanakan tayang pada Agustus 2024, di TVING. Genrenya adalah laga, politik, dan melodrama.

Aktris Jeon Jong-seo akan memerankan Woo Hee, Permaisuri Goguryeo yang suaminya, Raja Goguryeo, mendadak meninggal. Ia lantas menjadi incaran para pangeran dan lima suku yang ingin mendapatkan kekuasaan lebih setelah kematian raja.

Untuk melindungi keluarga dan sukunya, Won Hee memutuskan untuk menikahi adik dari suaminya, yaitu Go Nam-mu (Ji Chang-wook) dan menempatkannya sebagai raja. Woo Hee harus melakukan hal tersebut hanya dalam waktu 24 jam.

Queen Woo direncanakan hanya akan berjalan sepanjang delapan episode. Pemain lainnya ada Kim Mu-yeol, Lee Soo-hyuk, Jeong Yu-mi, dan Park Ji-hwan.

3. Check-in Hanyang

Foto: Chanel A

Kembali ke drama Korea kerajaan bergenre romantis dengan latar dunia remaja. Latarnya adalah di sebuah penginapan terbesar pada era Dinasti Joseon yang bernama Yongcheonru.

Ada empat anak magang yang bekerja di sana dengan alasan masing-masing. Lee Eun (Bae In-Hyuk) adalah salah satunya. Ia sebenarnya adalah seorang pangeran, tapi menyembunyikan identitasnya itu dengan memakai nama palsu Lee Eun-ho.

Lalu ada perempuan bernama Hong Deok-soo (Kim Ji-eun) yang menyamar sebagai laki-laki. Cita-citanya adalah menjadi manajer umum di penginapan itu.

Berikutnya ada Cheon Joon-hwa (Jung Gun-joo) yang merupakan pewaris Yongcheonru. Namun ia sebenarnya ia tidak berminat dengan posisi itu dan dipaksa jadi anak magang oleh ayahnya.

Terakhir, ada Go Soo-ra (Jae Chan) yang keluarganya sedang terpuruk dan ia terpaksa bekerja di Yongcheonru. Cita-citanya sederhana saja, yaitu menjadi karyawan tetap di sana.

Bersama-sama, mereka akan menghadapi tantangan dan menjalin persahabatan. Check-in Hanyang direncanakan tayang pada Desember 2024 di Channel A dengan 16 episode.

Baca Juga:6 Drama Korea Fantasi Romantis 2024 Rating Tertinggi, Lovely Runner Nomor 1

4. Won Gyeong

Foto: tvN

Terakhir, ada Won Gyeong yang bergenre drama dan politik. Pemainnya ada Lee Sung-min, Cha Joo-young, dan Lee Hyun-wook.

Adapun kisahnya tentang Ratu Won Gyeong (Cha Joo-young) yang lahir dari keluarga Min Je pada era Goryeo. Keluarganya banyak melahirkan pejabat tinggi pemerintah selama beberapa generasi.

Ia menikah dengan Yi Bang-won (Lee Hyun-wook) alias Pangeran Jeongan. Ayahnya adalah Raja Taejo (Lee Sung-min), pendiri dan penguasa pertama Dinasti Joseon. Bang-won ingin menjadi raja, tapi ayahnya malah memilih anak keduanya, Bang-Gwa sebagai penggantinya.

Tak suka dengan keputusan ayah dari suaminya, Ratu Won Gyeong lantas membantu Bang-won untuk bisa menjadi raja sekaligus menciptakan rezim baru. Setelah rencananya itu sukses, Bang-won malah mendapatkan banyak selir.

Gara-gara ini, Ratu Won Gyeong jadi kesal. Sementara itu, Bang-won berusaha mengendalikan Ratu Won Gyeong dan keluarganya.

Drama Korea kerajaan penuh intrik ini akan tayang pada Desember 2024 di tvN dengan jumlah 13 episode.

Topik Menarik