Shayne Pattynama Tiba di Indonesia meski Shin Tae-yong Belum Umumkan Pemain untuk Laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

Shayne Pattynama Tiba di Indonesia meski Shin Tae-yong Belum Umumkan Pemain untuk Laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina

Terkini | okezone | Rabu, 15 Mei 2024 - 09:58
share

SHAYNE Pattynama tiba di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali pada Selasa 14 Mei 2024 malam WIB. Pesepakbola 25 tahun ini tiba di Bali meski pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum mengumumkan siapa-siapa saja pemain yang dipanggil untuk laga melawan Irak dan Filipina pada 6 serta 11 Juni 2024 di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski belum diumumkan, Shayne Pattynama dijamin bakal dipanggil Shin Tae-yong jika tidak mengalami cedera. Sebab, Timnas Indonesia membutuhkan banyak pemain hebat saat dihadapkan dengan negara-negara kuat seperti Irak.

(Shayne Pattynama tiba di Indonesia, tepatnya di Pulau Bali. (Foto: Instagram/@s.pattynama)

Di posisi Shayne Pattynama bermain yakni fullback kiri, setidaknya ada lima pemain yang memiliki kualitas. Selain Shayne Pattynama, ada Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk, Pratama Arhan dan Edo Febriansah.

Nama yang disebut terakhir diprediksi akan tersisih dan otomatis tinggal menyisakan empat nama lain. Lantas, siapa yang akan menjadi wing back atau fullback kiri andalan Timnas Indonesia saat bersua Irak dan Filipina?

Jika proses naturalisasi Calvin Verdonk rampung bulan ini dan yang bersangkutan tersedia untuk laga kontra Irak dan Filipina, pesepakbola 27 tahun ini diprediksi menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di sektor kiri pertahanan.

Kemudian, Shayne Pattynama dan Pratama Arhan diprediksi harus duduk manis di bangku cadangan sambil menunggu Kesempatan main. Lantas, bagaimana dengan Nathan Tjoe-A-On?

Topik Menarik