Jemaah Haji Kloter 17 Purbalingga Dilepas, Ini Pesan Wakil Bupati

Jemaah Haji Kloter 17 Purbalingga Dilepas, Ini Pesan Wakil Bupati

Terkini | purwokerto.inews.id | Rabu, 15 Mei 2024 - 08:51
share

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id- Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, secara resmi melepas keberangkatan sebanyak 225 calon jemaah haji (calhaj) Kabupaten Purbalingga. Pemberangkatan rombongan yang termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 17 ini dilakukan di Pendopo Dipokusumo, pada Rabu (15/05/2024) dini hari.

Informasi dari televisi menunjukkan bahwa kondisi di Madinah saat ini cukup panas, dengan suhu di tanah suci mencapai 40 derajat. Diharapkan para jemaah bisa mempersiapkan diri, minimal menyiapkan alas kaki," kata Wabup Sudono.

Wabup Sudono juga berpesan agar para calon jemaah haji tidak segan bertanya kepada petugas pendamping haji jika mengalami kebingungan terkait tata urutan ibadah haji.

"Jemaah tidak perlu ragu-ragu untuk bertanya kepada tim pendamping," ujar Wabup Sudono.

Wabup Sudono berharap para calhaj dapat melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk, mentaati aturan, petunjuk, dan arahan dari petugas haji. Tak lupa, Wabup Sudono meminta agar calon jemaah haji Purbalingga memanjatkan doa untuk daerah tercinta, Purbalingga, agar selalu mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Dengan iringan doa, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga berharap para calon jemaah haji selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah SWT serta mendapat predikat haji mabrur, pungkas Wabup Sudono.

Keberangkatan kloter 17 diwarnai isak tangis keluarga pengantar. Tangis haru pecah saat calhaj satu per satu mulai memasuki bus yang akan mengantar mereka ke embarkasi Donohudan Solo. Banyak dari pengantar memeluk erat anggota keluarga sembari berurai air mata.

Salah satu pengantar asal Karangreja, Rosihan, menuturkan sangat bersyukur bahwa orangtuanya dapat ikut dalam pemberangkatan haji tahun ini. Setelah menunggu hampir 12 tahun, kedua orangtuanya akhirnya diberikan kesempatan untuk memenuhi panggilan Allah ke Tanah Suci.

Terima kasih kepada pemerintah kabupaten atas perhatiannya kepada para calhaj, mulai dari persiapan hingga keberangkatan ke embarkasi Solo hingga nantinya terbang ke Tanah Suci. Maturnuwun ibu bupati dan pak wakil yang berkenan mengantar sampai Donohudan, ujarnya.

Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga memberangkatkan sebanyak 434 calon jemaah haji yang terbagi dalam dua kloter, yaitu kloter 16 sebanyak 209 orang dan kloter 17 sebanyak 225 orang.

Guna memberikan pelayanan paripurna selama penyelenggaraan haji tahun ini, pemkab mengikutsertakan sebanyak tiga petugas Tenaga Pendamping Haji Daerah (TPHD).

Topik Menarik