<i>Long Weekend</i> Waisak 2024, Hotel di Jogja, Solo dan Semarang Penuh

Long Weekend Waisak 2024, Hotel di Jogja, Solo dan Semarang Penuh

Terkini | okezone | Rabu, 15 Mei 2024 - 07:48
share

JAKARTA - Tingkat keterisian atau okupansi hotel di Yogyakarta mendekati 90 saat ini. Tingginya okupansi didorong oleh perayaan Tri Suci Waisak 2568 BE yang digelar pada 23 Mei 2024 di Candi Borobudur.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono memastikan, okupansi hotel di Yogyakarta bakal penuh 100 pada saat puncak perayaan Waisak pada 23 Mei.

Bahkan, kondisi serupa juga diperkirakan terjadi di beberapa hotel di wilayah yang berdekatan dengan Yogyakarta. Misalnya, Solo dan Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Sudah terisi hampir 90 (kamar hotel di Yogyakarta), jadi memang karena premium location, tapi juga pastinya di sekitar Jogja, Solo, Semarang pasti akan mulai penuh juga menuju 23 Mei, ujar Maya saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, ditulis Rabu (15/5/2024).

Khusus okupansi hotel BUMN di Yogyakarta justru sudah terisi penuh hingga gelaran puncak Waisak. Karena itu, Maya memprediksi angka keterisian 100 bakal melebar hingga ke hotel di wilayah lainnya atau berdekatan dengan Candi Borobudur, Magelang, Jateng.

Okupansi (hotel BUMN) saat ini sudah penuh untuk acara Waisak ini dan ke depan pasti akan melebar ke ekosistem Jogja, Solo, Semarang dengan adanya konektivitas yang lebih baik, paparnya.

Topik Menarik