Kecelakaan Fortuner Maut di Kawasan Bromo dalam Penyelidikan

Kecelakaan Fortuner Maut di Kawasan Bromo dalam Penyelidikan

Terkini | okezone | Rabu, 15 Mei 2024 - 06:11
share

MALANG - Polres Malang masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kecelakaan mobil Toyota Fortuner B 1683 TJG di kawasan Gunung Bromo yang menewaskan satu keluarga. Dugaan awal menunjukkan masalah teknis pada kendaraan, terutama pada sistem pengereman, menjadi penyebab kecelakaan.

"Diduga karena kendala teknis dari kendaraan namun ini masih kami dalami," ucap Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta, ditemui di kawasan Poncokusumo, Kabupaten Malang, pada Selasa dini hari 14 Mei 2024.

Evakuasi mobil belum dilakukan karena menunggu kedatangan derek. Ditambah evakuasi tidak bisa dilakukan pada Senin malam karena kurangnya pencahayaan dan medan yang curam.

"Mobil belum dievakuasi, rencananya evakuasi akan dilakukan pada Selasa pagi tanggal 14, jika penerangan sudah cukup," ujarnya.

Penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan satu keluarga yang baru pulang dari acara pernikahan di Kabupaten Lumajang belum bisa dipastikan.

Berdasarkan keterangan awal saksi, sopir mobil, seorang perempuan bernama Imriti Yasin Alirahbini (51) asal Kedurus, Surabaya, sudah beberapa kali melewati jalur Lumajang - Malang melalui kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

"Untuk sopirnya menurut saudara tadi yang kami ambil keterangan, ini sudah beberapa kali menggunakan jalur TNBTS, dari arah Lumajang menuju ke arah Malang. Jadi mungkin sudah paham betul untuk jalur yang dilalui saat ini," ujarnya.

Topik Menarik