Gelar Police Goes To School, Polresta Sorong Kota Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja

Gelar Police Goes To School, Polresta Sorong Kota Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja

Terkini | sorongraya.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 23:50
share

 

SORONG, iNewsSorong.id - Guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas di kalangan remaja, jajaran Polresta Sorong Kota menggelar kegiatan Police Goes To School ke sekolah - sekolah di wilayah Kota Sorong. 

Agenda kegiatan tersebut merupakan program dan gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar tentang bahaya kenakalan remaja (Bahaya Bullying) sesuai UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, UU Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. 

Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri 4 Malanu, Kota Sorong. Dimana hadir dalam kegiatan Police Goes To School yakni, Wakasat Binmas Polresta Sorong Kota Iptu Welem Balubun mewakili Kapolresta Sorong Kota. 

Dalam kegiatan yang diawali dengan Upacara Bendera pada Senin (14/5/2024  tersebut terlihat para siswa sangat antusias merespon kegiatan positif yang digagas oleh Kepolisian. 

“Jadi Program Police Goes to School ini, sasaran kami lebih ke generasi muda agar tidak cepat terpengaruh terhadap hal-hal yang akan merusak masa depan mereka,” ungkap Iptu Welem Balubun.


Wakasat Binmas Polresta Sorong Kota Iptu Welem Balubun saat memberikan materi terkait bahaya narkoba dalam kegiatan Police Goes To School di SMP Negeri 4 Malanu Kota Sorong (FOTO: iNewsSorong.id - MEWA)

 

Menurut Iptu Welem, kegiatan Police Goes To School ini sangat penting dan lebih cepat diterima oleh para pelajar untuk lebih mengenal akan bahaya dari kenakalan remaja khususnya tentang bahaya narkotika dan bahaya tindakan bullying. Selain itu Iptu Welem juga meminta para siswa atau pelajar untuk tidak ikut-ikutan bergabung dengan Geng motor, tidak menggunakan knalpot bronk, dan tidak mudah percaya pada berita-berita Hoax yang berkembang di media sosial.

Sementara dari kepala sekolah SMP Negeri 4 Malanu , kota Sorong,  Petronela Mate S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Polresta Sorong dalam hal ini Sat bimas yang sudah bisa hadir untuk memberikan sosialisasi dan bimbingan kepada para pelajar beserta dewan guru dan staf SMP Negeri 4 kota Sorong.

 


 

Topik Menarik