Guntur Siap Bikin Kejutan di Pilkada Blitar 2024, Apa Itu?

Guntur Siap Bikin Kejutan di Pilkada Blitar 2024, Apa Itu?

Terkini | blitar.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 23:30
share

BLITAR, iNewsBlitar - Guntur Wahono merupakan salah satu pengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) di DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar.

Guntur telah memantapkan diri maju sebagai salah satu kandidat bacabup di Pilkada Kabupaten Blitar 2024. Ia diketahui merupakan kader tulen PDIP yang pada Pileg 2024 lalu terpilih kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun, Guntur Wahono akan mengembalikan formulir pendaftaran bacabup di DPC PDIP Kabupaten Blitar Kanigoro Rabu (15/5/2024). Yang bakal menjadi kejutan, pengembalian formulir itu akan dibanjiri massa pendukungnya.

Informasinya, kehadiran massa lantaran mereka tidak bisa lagi dibendung. Mereka diketahui bukan hanya berasal struktural PDIP, yakni perwakilan 22 PAC, melainkan juga para pelestari kebudayaan Jawa.

Di antaranya komunitas pegiat mocopat, penghayat kepercayaan, pegiat seni tiban yang berjumlah sekitar 15 kelompok dan para pelaku seni karawitan serta penabuh gamelan.

Guntur Wahono tidak membantah hal itu. Sebab pengalaman dirinya saat mengambil formulir bacabup di DPC PDIP Minggu (12/5 2024), ratusan massa telah mengantarnya.

Massa diketahui spontan ingin mengantar setelah mendengar dirinya mendaftarkan diri sebagai kandidat di Pilkada 2024.

“Dan gerakan massa ini juga tidak bisa dibendung. Mereka sudah menyatakan ingin mengantarkan,” tutur Guntur Wahono kepada wartawan Selasa (14/5/2024).

Guntur Wahono merupakan politisi PDIP yang memiliki popularitas dan elektoral relatif bagus di Kabupaten Blitar. Ia beberapa kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Blitar dan pernah menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar.

Karir politik Guntur naik kelas menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dan pada Pileg 2024 lalu berhasil terpilih kembali.

Meski harus bersaing dengan beberapa pendaftar lain, yakni di antaranya artis Hengky Kurniawan, Ketua KONI Tony Andreas, Pengacara Supriarno, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Adi Andaka, Guntur optimistis rekom DPP PDIP akan jatuh kepadanya.

Guntur sejauh ini terus berikhtiar, melakukan komunikasi politik dengan semua pihak. “Sebagai kader partai, tentu optimistis akan mendapatkan rekom partai (PDIP),” ujarnya.

Sementara terkait banyaknya massa yang akan mengiringi pengembalian formulir di DPC PDIP Kabupaten Blitar, Guntur telah berkoordinasi dengan aparat keamanan.

Ia juga berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di lokasi sekitar kantor DPC. Intinya, proses politik yang tengah berjalan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain.

“Intinya jangan sampai mengganggu kelancaran lalu lintas, dan sebelumnya mohon maaf jika ada yang aktivitasnya nanti sedikit terganggu,” pungkasnya.

 

Topik Menarik