Pj Gubernur Akan Terbitkan Perkada Dorong Kopi Sumsel Mendunia

Pj Gubernur Akan Terbitkan Perkada Dorong Kopi Sumsel Mendunia

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 22:43
share

 

PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menyebut Kopi Sumsel harus bisa mendunia saat melaunching ‘Kopi Sumsel’ di Sungai Sekanak Lambidaro, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu 12 Mei 2024.

“Kita perlu semua pihak ikut andil dan terlibat membuat kopi asal Sumsel ini dengan kualitas yang baik sehingga dicintai oleh masyarakat hingga dunia. Kita bangga Sumsel bisa menjadi penghasil kopi terbesar dan dengan kualitas yang sangat baik," ujar Fatoni.

Selain itu, guna mengenalkan Kopi Sumsel di mancanegara pihaknya tengah gencar melakukan promosi dengan membuka stand pada pameran di Korea Selatan. Hal ini bertujuan agar masyarakat Korea Selatan dapat menikmati cita rasa asli Kopi Sumsel.

"Kopi Sumsel ini sangat kaya dan di Korea Selatan saat ini ada pameran kopi kita, Kopi Sumsel ikut dalam pameran itu dan di sana sangat diminati. Alhamdulillah mereka yang ada di sana menyukai dan satu hari itu bisa 1000 gelas di Asia menjadi pasar kita," imbuhnya.

Pemprov Sumsel mendorong Kopi Sumsel semakin berkembang di masa mendatang. Fatoni mengatakan kedepannya pihaknya akan menerbitkan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur mengenai Kopi Sumsel.

"Kita akan terbitkan peraturan kepala daerah tentang Kopi Sumsel. Selanjutnya, diharapkan ada Perda tentang Kopi Sumsel, di mana kita akan dukung perkembangannya agar produksinya lebih baik lagi dan bisa menjadi komoditi andalan di Indonesia" ujar Fatoni.

Topik Menarik