Bus Terguling usai Tabrak Mobil Pikap di Florida, 8 Orang Tewas 37 Lainnya Masuk RS

Bus Terguling usai Tabrak Mobil Pikap di Florida, 8 Orang Tewas 37 Lainnya Masuk RS

Terkini | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 22:20
share

WASHINGTON DC, iNews.id Sebuah bus terguling dan jatuh setelah bertabrakan dengan sebuah mobil di daerah utara tengah Florida, Amerika Serikat, Selasa (14/5/2024) pagi waktu setempat. Akibatnya, delapan orang tewas dan delapan lainnya kritis.

Kecelakaan parah dengan korban jiwa terjadi di sepanjang Florida State Road 40 di Rainbow Springs Boulevard sekitar 45 mil selatan Gainesville, sekitar pukul 06.45, ungkap Kantor Sheriff Marion County dan Patroli Jalan Raya Florida dalam pernyataannya.

Departemen Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Marion County (MFCR) mengungkapkan, ada 37 korban luka yang dirawat di rumah sakit akibat kecelakaan itu. Delapan di antaranya terluka parah, ungkap instansi itu kepada NBC News .

Total ada 53 pasien dalam kecelakaan itu, kata MCFR.

ABC News melansir, lokasi insiden berada di Jalan Tol Barat (West Highway) Florida Tengah. Kecelakaan melibatkan bus Internasional pabrikan 2010 dan mobil pikap Ford Ranger buatan 2001.

Pejabat berwenang mengatakan, bus itu berbelok dari West Highway 40, melewati pagar pembatas jalan. Kemudian ia terbalik, katanya.

Topik Menarik