Hasil Bali United vs Persib Bandung di Leg I Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024: Serdadu Tridatu Ditahan 1-1

Hasil Bali United vs Persib Bandung di Leg I Semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024: Serdadu Tridatu Ditahan 1-1

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 21:19
share

GIANYAR Bali United gagal memaksimalkan laga kandang mereka saat menyambut Persib Bandung di leg I semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024, pada Selasa (14/5/2024) malam WIB. Bermain di Bali United Training Center, Gianyar, laga sengit tersebut tepatnya berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu awalnya sempat unggul lebih dulu di menit ke-83 lewat gol dari Jefferson Assis. Namun, Maung Bandung mampu membalas berkat gol David Da Silva pada menit 90+9.

Jadi, Bali United pun harus rela mengakhiri leg pertama itu dengan hasil imbang 0-0. Selanjutnya leg II akan dimainkan di Stadion si Jalak Harupat pada 18 Mei 2024.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bali United langsung bermain menyerang dan memberikan tekanan pada awal babak pertama, tetapi para pemain Persib Bandung mampu menghentikan serangan tersebut. Sementara tendangan Ciro Alves pada menit ke tujuh belum bisa membuat Maung Bandung memimpin, setelah bola masih mengenai salah satu pemain lawan.

Sementara pada menit ke-17, Eber Henrique Ferreira De Bessa mendapatkan peluang untuk membawa Bali United memimpin tetapi pemain bertahan Bali United mampu menggagalkan peluang tersebut. Pada menit ke-17, Persib Bandung hampir mendapatkan keunggulan tetapi tendangan Ciro Alves masih membentur mistar gawang.

Salah satu pemain Bali United sukses menggagalkan serangan balik cepat yang dilakukan Ciro Alves pada menit ke-29, sehingga skor masih imbang tanpa gol. Sementara I Kadek Agung Widnyana Putra mencoba untuk menembus rapatnya pertahan Persib Bandung pada menit ke-37, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melebar ke sisi kanan.

Memasuki menit ke-42, Bali United dan Persib Bandung masih belum bisa mendapatkan keunggulan meski sama-sama memiliki beberapa peluang. Ilija Spasojevic mencoba untuk memberikan ancaman kepada lini pertahan Persib Bandung, tetapi tendanganya pada menit 45+2 masih bisa di blok.

Sementara menjelang akhir babak pertama, kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza Hansen mampu membaca tendangan Irfan Jaya. Alhasil, keua tim harus menutup babak pertama tanpa gol.

Topik Menarik