Lolos Verifikasi, Adam Dustin Calon Tunggal Ketua Umum BPC HIPMI Balikpapan 2024-2027

Lolos Verifikasi, Adam Dustin Calon Tunggal Ketua Umum BPC HIPMI Balikpapan 2024-2027

Terkini | balikpapan.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 20:30
share

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id- Steering Committee (SC) Muscab IX BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) kota Balikpapan mengumumkan satu nama kandidat Calon Ketua Umum BPC HIPMI kota Balikpapan yang telah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos verifikasi.

Penetapan itu mengacu pada keputusan hasil akhir verifikasi kelengkapan syarat bakal calon ketua umum BPC HIPMI kota Balikpapan yang akan menjadi Calon Ketua Umum BPC HIPMI kota Balikpapan menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI kota Balikpapan ke IX nantinya yang akan digelar bulan Juni mendatang.

Ketua Panitia Pengarah/ SC Muscab IX BPC HIPMI kota Balikpapan, Ken Arif Danuharja Ng menyampaikan, berdasarkan berkas diterima, hanya satu kandidat bakal calon ketua umum yang mengembalikan formulir dari dua kandidat yang telah mengambil yakni Adam Dustin Bhakti. Sehingga hanya satu berkas yang diverifikasi oleh SC, dan telah dinyatakan memenuhi syarat, sehingga ditetapkan sebagai calon Ketua Umum BPC HIPMI kota Balikpapan untuk maju ke tahap selanjutnya.

”Selama masa pendaftaran bakal calon dibuka, ada dua kandidat yang berkomunikasi kepada kami untuk mengambil formulir, tetapi hingga pendafatran ditutup hanya ada satu calon yang mengembalikan berkas formulir, setelah itu kami lakukan verifikasi berkas selama dua hari, kita checklist seluruh persyaratan satu per satu untuk dipastikan memenuhi persyaratan, kemudian hari ini Selasa, 14 Mei 2024, kami Steering Committee Muscab melakukan rapat penetapan satu-satunya kandidat yang memenuhi syarat menjadi calon ketua umum BPC HIPMI kota Balikpapan yaitu saudara Adam Dustin Bhakti yang telah kami tuangkan dalam berita acara rapat,” ujar Ken, dalam Konferensi Pers Pengumuman Penetapan Calon Ketua Umum BPC HIPMI kota Balikpapan Masa Bakti 2024-2027, di Kantor Sekretariat BPC HIPMI kota Balikpapan, Balikpapan Baru, Balikpapan. 

“selanjutnya kami Steering Committee (SC) akan melakukan asistensi ke BPD HIPMI Kaltim untuk melaporkan hasil penetapan ini, dan nantinya dilanjutkan ke tahapan lainnya sesuai dengan agenda muscab IX BPC HIPMI kota Balikpapan,” tambah Ken.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana/Organizing Committee (OC) Muscab IX BPC HIPMI kota Balikpapan, Taufiq Jamal Noor menambahkan, BPC HIPMI kota Balikpapan sedang melakukan tahapan muscab ke IX yang agenda utamanya adalah untuk memilih Ketua Umum BPC HIPMI kota Balikpapan yang baru. Direncanakan, Muscab akan digelar pada 22 Juni 2024 mendatang di salah satu hotel Balikpapan.

”Jika tanpa kendala, BPC HIPMI kota Balikpapan rencananya dijadwalkan akan menggelar Muscab yang ke IX pada 22 Juni mendatang di Balikpapan. Semoga tahapan selanjutnya lancar dan tidak ada halangan, kami akan mengikuti bersama Steering Committee (SC) akan mengikuti arahan asistensi BPD HIPMI Kaltim nantinya”, ucap taufiq  

Dengan ditetapkannya Adam Dustin Bhakti sebagai kandidat tunggal Calon Ketua Umum BPC HIPMI kota Balikpapan Masa Bakti 2024-2027, maka sudah dipastikan bahwa gelaran pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI kota Balikpapan pada Muscab mendatang akan dilaksanakan secara aklamasi.

Topik Menarik