Pilu, Ibu-Anak Korban Fortuner Masuk Jurang di Gunung Bromo Dimakamkan Berdampingan

Pilu, Ibu-Anak Korban Fortuner Masuk Jurang di Gunung Bromo Dimakamkan Berdampingan

Terkini | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 16:01
share

MALANG, iNews.id - Ibu dan anak menjadi korban kecelakaan mobil Toyota Fortuner masuk jurang di Gunung Bromo area Kabupaten Malang, Jawa Timur. Keduanya bernama Sulimah (57) dan anaknya Muhammad Muslihi Irvani (33) yang dimakamkan berdampingan.

Mereka dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Selasa (14/5/2024) pagi.

Suasana pilu terlihat saat ratusan keluarga, kerabat, tetangga dan teman bertakziah turut mengantarkan jenazah ibu dan anak ke tempat peristirahatan terakhir. 

Kerabat almarhumah, Andi Ghozali mengatakan, kendaraan yang korban tumpangi dalam perjalanan pulang dari Lumajang. Almarhumah selama ini sudah lama ikut kerja bersamanya.

"Bu Sulimah punya anak dua, satu yang meninggal dalam kecelakaan itu dan dimakamkan berdampingan," ujar Ghozali ditemui wartawan usai pemakaman, Selasa (14/5/2024).

Ghozali menyebut, satu anaknya baru saja melaksanakan pernikahan pekan lalu. Suami dari anaknya merupakan warga Lumajang, makanya rombongan yang masih satu keluarga itu mengunjungi ke Lumajang, Senin (13/5/2024).

"Anak satunya bernama Elli, yang baru saja menikah sama orang Lumajang. Pernikahan baru Senin pekan kemarin," katanya.

Ghozali menyampaikan, rombongan yang mengalami kecelakaan sempat memberikan kabar dalam kondisi baik-baik saja pada Senin sore sebelum kejadian.

"Sore sekitar pukul tiga atau empat masih berkirim kabar dan posisi, rombongan juga kirim kabar melalui WhatsApp sempat makan di restoran," ujarnya.

Selama perjalanan berangkat maupun pulang dari Lumajang, mobil Toyota Fortuner dikendarai Imriti. Dia mengantarkan Sulimah mengunjungi mertua dari putrinya yang baru menikah.

"Yang mengendarai Bu Imriti, masih kerabat kita juga. Kalau kronologi saya gak tahu persis, apa kecelakaan tunggal atau ada masalah di kendaraannya, saya dengar jatuh ke jurang," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ngadas, Poncokusumo, di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Senin (13/5/2024) pukul 18.00 WIB. Mobil Toyota Fortuner berpenumpang 9 orang masuk jurang di kawasan Gunung Bromo.

Kecelakaan ini membuat empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian serta lima lainnya luka-luka. Korban luka dan meninggal dievakuasi pertama kalinya ke RS Sumber Sentosa, Tumpang, Kabupaten Malang. Para korban luka mayoritas mengalami patah tulang dan lecet di sekujur tubuhnya.

Topik Menarik