Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PDIP, Erna Husein Bawa Bunga Lavender dan Terbangkan Balon 

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PDIP, Erna Husein Bawa Bunga Lavender dan Terbangkan Balon 

Terkini | purwokerto.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 15:51
share

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Bakal calon (Balon) bupati yang merupakan istri mantan Bupati Banyumas Achmad Husein yakni Erna Sulistyawati mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Banyumas pada Selasa (14/5/2024).

Berbeda dengan bakal calon lainnya, Erna membawa banyak tanaman lavender. Ternyata, ini merupakan bentuk keprihatinan atas banyaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Banyumas. Selain itu, juga menerbangkan balon warna merah di depan Kantor DPC PDIP.

Lavender ini sebagai bentuk keprihatinan atas kasus DBD yang sedang banyak terjadi, baik di Indonesia maupun di Banyumas. Bahkan di Banyumas ada teman yang sampai tidak mendapatkan tempat untuk rawat inap, karena rumah sakit penuh. Ada juga kader PDI Perjuangan yang meninggal karena DBD. Lavender ini sebagai salah satu upaya antisipasi kita mengatasi DBD, kata Erna sambil menyerahkan satu pot bunga lavender kepada Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto, usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Terkait pengembalian formulir pendaftaran, Erna yang didampingi mantan Bupati Banyumas Achmad Husein, mengatakan kesiapannya untuk meneruskan program-program yang sudah dilakukan oleh Achmad Husein.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti penanganan kasus DBD yang meningkat, penuntasan stunting, angka kematian ibu dan balita yang juga kembali meningkat, hingga pengelolaan sampah.

Banyumas sudah menjadi percontohan hingga tingkat internasional dalam hal pengelolaan sampah. Hal ini harus diteruskan sebagai keberhasilan Pak Husein dan disempurnakan supaya lebih maksimal, sebab banyak kabupaten/kota hingga provinsi dan mancanegara yang belajar pengelolaan sampah ke Banyumas, ucapnya.

Lebih lanjut, Erna mengatakan bahwa ia sangat berharap mendapatkan rekomendasi. Meskipun mendaftar sebagai calon bupati, namun jika rekomendasi turun dan menugaskannya sebagai calon wakil bupati, Erna tetap siap. Bahkan jika tidak mendapat rekomendasi, ia tetap akan mendukung siapapun yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Saya tetap tegak lurus dengan keputusan partai, semoga mendapatkan rekomendasi dan jika tidak pun, saya tetap akan mendukung calon bupati yang diusung PDI Perjuangan, tegasnya.

Untuk meningkatkan elektabilitas sebagai upaya mendapatkan rekomendasi, Erna mengaku lebih sering turun ke masyarakat. Pengalamannya selama 15 tahun menjadi ibunya wong Banyumas, yaitu 5 tahun sebagai ibu wakil bupati dan 10 tahun sebagai ibu bupati, membuatnya dekat dengan masyarakat.

Sampai sekarang semua masih terjalin dengan baik, dengan para guru PAUD sebagai bunda PAUD dulu, dengan pelaku UMKM sebagai bunda UMKM dan lainnya. Sebagian pasukan perempuan juga turut mengantarkan saya mengembalikan formulir pendaftaran hari ini, ucapnya.

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, di halaman kantor DPC PDI Perjuangan, Erna dan para pendukungnya menerbangkan balon beramai-ramai yang diiringi dengan genjringan ibu-ibu. Keseruan pendukungnya masih berlanjut dengan membagikan lavender kepada masyarakat di Alun-Alun Purwokerto.

Topik Menarik