Waduh, 99,99 Persen Zul - Rohmi Bubar?

Waduh, 99,99 Persen Zul - Rohmi Bubar?

Terkini | mataram.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 15:20
share

Mataram,iNewsmataram.id-Hj.Sitti Rohmi Djalilah yang merupakan kakak kandung TGB.H.M Zainul Majdi mulai bermanuver dengan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTB 2024.

Umi Rohmi sapaan karib politisi Partai Perindo itu sudah mendaftar di PPP dan PKB. Apakah itu berarti 99,99 persen pasangan duo doktor yakni Dr. Zulkieflimansyah dan Dr.Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) itu bubar?.

Manuver Umi Rohmi itu memicu perdebatan di kalangan publik. Terlebih muncul baleho bergambar pasangan Rohmi - Musyafirin. H.W Musyafirin sendiri tercatat sebagai kader PDI Perjuangan dan sebagai Bupati Sumbawa Barat.

Sisi lain, gambar Zul-Rohmi sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur. "Kalau umi Rohmi sudah fix mendaftar sebagai calon Gubernur NTB dan pak Zulkieflimansyah juga mendaftar sebagai calon Gubernur berarti bisa dikatakan 99,99 persen pasangan Zul-Rohmi ini bubar," ujar orang dekat Umi Rohmi yang tidak berkenan disebut namanya Selasa (14/5/2024)

Sekretaris DPW Perindo NTB M.Nasib Ikroman menegaskan bahwa semua masih berproses. Termasuk aspirasi internal terkait Zul - Rohmi tetap dipertimbangkan.

Tapi hal itu tidak menjadi perioritas karena tidak menempatkan Umi Rohmi sebagai calon NTB 1. Anggota DPRD NTB terpilih pada pemilu legislatif 2024 ini mengatakan Partai Perindo sejak awal konsisten menempatkan Umi Rohmi sebagai NTB 1 atau calon Gubernur NTB.

 

"Itu yang saat ini kami kawal sesuai dengan aspirasi dari kader dan pengurus perindo dengan menempatkan menempatkan Ummi Rohmi NTB 1," tegas Achiv sapaan karibnya.

Dia menegaskan pada prinsipnya Partai Perindo lebih membuka ruang bagi aspirasi dan opsi yang menempatkan Umi Rohmi NTB 1. Tidak terbatas hanya Rohmi - Musyafirin.

Sebelumnya, Hj.Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama tim bertemu Ketua DPW PPP NTB H. Muzihir untuk mengambil formulir pendaftaran untuk Sitti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon Gubernur NTB.

Tidak hanya di PPP pihaknya juga mendaftar di PKB via online. Partai Perindo di NTB berhasil menempatkan tiga kadernya di DPRD NTB hasil pemilu legislatif 2024.

Itu menjadi salah satu modal untuk maju di Pilgub NTB 2024. Selain itu, Umi Rohmi yang merupakan tokoh Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) disebut berpotensi bisa memenangkan Pilkada NTB 2024.

Topik Menarik