Viral Aksi Pria di Konawe Terobos Paspampres hingga Jokowi Terdorong

Viral Aksi Pria di Konawe Terobos Paspampres hingga Jokowi Terdorong

Terkini | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 15:08
share

KONAWE, iNews.id - Aksi pria menerobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) viral di media sosial. Pria tersebut tiba-tiba muncul di belakang Jokowi yang sempat terdorong hingga menoleh ke samping belakang.

Dalam video viral terlihat awalnya Presiden Jokowi sedang memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di BLUD RSUD Konawe, Selasa (14/5/2024). Lalu pria berambut pendek dan mengenakan batik muncul dari arah belakang coba menerobos perisai hidup Presiden.  

Situasi itu membuat Paspampres dengan cepat mencegat pria tersebut dari kedua arah dan langsung mengamankannya di belakang. Terdengar dalam video pria itu menyampaikan keluhannya kepada Presiden.

"Gaji saya ditahan Pak, gaji saya ditahan Pak," ujar pria yang belum diketahui identitasnya dikutip dari INewsKendari, Selasa (14/5/2024).

Setelah insiden itu, Presiden Jokowi kembali melanjutkan sesi wawancara dengan menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.

Diketahui, Presiden Jokowi berkunjung di Kabupaten Konawe untuk meninjau fasilitas dan layanan kesehatan di BLUD RSUD Konawe. Selain itu Jokowi juga meresmikan Bendungan Ameroro.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja di Sultra yakni Mensekneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, Dirut Bulog Bayu Krisnamurthi, Muhammad Qodari, Plt Bupati Muna dan Pj Bupati Muna Barat.

Topik Menarik