Mengapa Ada Bendera Merah Putih di Laga FC Dallas? Ini Alasannya

Mengapa Ada Bendera Merah Putih di Laga FC Dallas? Ini Alasannya

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 14:43
share

KLUB Major League Soccer (MLS), FC Dallas menjadi perbincangan hangat setelah salah satu pemainnya, Maarten Paes memutuskan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan ingin membela Timnas Indonesia.

Nama Maarten Paes mencuat setelah kiper berkebangsaan Belanda itu berfoto bersama ketua umum PSSI, Erick Thohir. Setelah proses yang panjang, ia akhirnya resmi memegang paspor Indonesia per 30 April 2024 lalu.

Selain karena dinaturalisasinya Maarten Paes, belum lama ini FC Dallas juga kembali menjadi sorotan setelah terdapat banyak bendera merah putih yang berkibar menghiasi tribun penonton sepanjang laga.

Bagi masyarakat Indonesia, berkibarnya bendera Merah Putih di pertandingan klub luar negeri adalah hal yang tak biasa. Banyak yang mengira jika berkibarnya bendera merah putih yang tersebar di seputar stadion adalah karena Maarten Paes.

Usut punya usut, bendera merah putih rupanya sudah lama berkibar di tribun Toyota Stadium, markas FC Dallas. Dan perlu diketahui, berkibarnya bendera tersebut bukan dikarenakan oleh Maarten Paes yang baru menjadi WNI.

Warna merah dan putih sejatinya merupakan salah satu warna kebesaran FC Dallas. Kedua warna ini juga terdapat di dalam logo tim disamping warna biru yang cukup dominan.

Topik Menarik