UPTD P5A Sindangbarang Cianjur Lakukan Upaya Turunkan Angka Stunting

UPTD P5A Sindangbarang Cianjur Lakukan Upaya Turunkan Angka Stunting

Terkini | cianjur.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 14:40
share

CIANJUR , iNewsCianjur . id - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) Kecamatan Sindangbarang Cianjur, melakukan upaya prevalensi stunting di wilayah desa yang ada di Sindangbarang.

"Di Kecamatan Sindangbarang, kita sudah melakukan penurunan angka stunting, dengan cukup siginifikan," kata Kepala UPTD P5A Sindangbarang Cianjur, Dedi Sudrajat.

Ia menyebutkan, capaian penurunan stunting diperoleh berdasarkan pengukuran berat badan dan tinggi badan balita setelah menjalani sejumlah program intervensi pencegahan stunting.

Persoalan stunting katanya, menjadi perhatian serius. P5A menyadari upaya dalam mencegah stunting perlu didukung untuk menciptakan anak yang berkualitas dan memiliki daya saing dimasa depan.

"Pemberian makanan tambahan bagi anak usia bawah dua tahun serta ibu hamil sangat dibutuhkan. Pengambilan makanan dilaksanakan dikantor pos terdekat dengan membawa barkot yang telah kita berikan," jelasnya.

Penurunan stunting lanjut dia, merupakan wujud komitmen untuk mendukung dan menciptakan generasi muda yang sehat dan berkualitas, perlu dimulai dengan hidup sehat dan bebas stunting.

"Mari kita bersama -sama mencegah stunting untuk menjamin masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing di masa yang akan datang," jelasnya.

Topik Menarik