Pebiliar Silviana Lu Tembus 15 Besar WPA, Bukti Binpres PB POBSI Berjalan Baik

Pebiliar Silviana Lu Tembus 15 Besar WPA, Bukti Binpres PB POBSI Berjalan Baik

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 13:41
share

INDONESIA patut berbangga karena kini sejumlah pebiliar Tanah Air berhasil menunjukkan taringnya di kancah dunia, seperti yang dilakukan atlet Silviana Lu yang sukses menembus 15 besar World Pool Association (WPA). Tentunya itu menjadi bukti bahwa Bidang Pembinaan Prestas (Binpres) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) berjalan dengan baik.

Binpres PB POBSI dinilai berhasil menjalankan program pembinan atlet biliar Tanah Air. Selain Silviana Lu, masih ada sejumlah atlet yang mendapatkan pencapaian gemilang di kancah dunia.

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Hamka Jaya mengatakan bahwa prestasi yang digapai oleh para atlet binaannya didapatkan berkat konsistensi mengikuti turnamen domestik dan internasional.

"Atlet biliar kita terus diberikan peluang untuk bermain di kompetisi-kompetisi yang kita gelar di berbagai daerah Indonesia dan ada beberapa yang kita dukung bermain di luar negeri, Ini merupakan salah satu bentuk binaan kita agar para atlet terus dapat mengasah skil mereka dan memiliki mental juara di tiap kompetisi', tutur Hamka, dikutip Selasa (14/5/2024).

Sejalan dengan pernyataannya, prestasi pebiliar Indonesia semakin mendapat perhatian dunia, terutama dengan pencapaian Silviana Lu yang kini berada di posisi 15 pebiliar terbaik wanita di ranking WPA. Silviana, yang mengantongi 9855 poin, menjadi bintang baru yang patut diperhitungkan di pentas internasional.

Keberhasilan Silviana tidak datang begitu saja. Atlet dari klub Mantra ini telah menunjukkan konsistensi dan dedikasi yang tinggi dalam berbagai kejuaraan dunia.

Topik Menarik