Tahap Dua Alokasi Bantuan Beras Bulan April 2024 Disalurkan Kepada 260.190 KPM

Tahap Dua Alokasi Bantuan Beras Bulan April 2024 Disalurkan Kepada 260.190 KPM

Terkini | indramayu.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 14:00
share

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Perum Bulog Cabang Indramayu kembali mendistribusikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) tahun 2024.

Menurut Kepala Cabang Bulog Indramayu, Ilhamsyah, pendistribusian beras sudah memasuki tahap dua untuk alokasi di bulan April 2024.

"Pendistribusian beras sudah kami lakukan dan penyalurannya pun dilakukan oleh PT. Pos Indonesia ke masing-masing kelurahan dan desa," terang Ilhamsyah, Selasa (14/5/2024).

Ilham menyebut ada sebanyak 260.190 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di Kabupaten Indramayu. Masing-masing KPM mendapatkan 10 kilogram beras.

Saya berpesan kepada KPM bilamana ada beras yang kurang baik terkait kualitas maupun kuantitas pada saat penyaluran, bisa ditukar," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Ilhamsyah, KPM dapat menukarkan beras tersebut dalam tenggang waktu 2 x 24 jam, kemudian berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk dilakukan penukaran ke gudang bulog.

Sementara itu, Lurah Karanganyar Harvriza Nugraha R. Putra, saat memonitor pelaksanaan pemberian bantuan beras kepada warganya dia mengaku turut senang.

"Alhamdulilah sebanyak 695 warga kami mendapatkan bantuan cadangan pangan dari pemerintah, jumlah tersebut naik dibanding bulan yang lalu. Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat," ujar Lurah Karanganyar. (*)

Topik Menarik