Viral! Seorang Balita di Pemalang Dilaporkan Warga ke Polsek dan Nyaris Hilang, Gegara Ortu Lengah

Viral! Seorang Balita di Pemalang Dilaporkan Warga ke Polsek dan Nyaris Hilang, Gegara Ortu Lengah

Terkini | pemalang.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 13:50
share

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Seorang balita ditemukan warga sedang bermain sendirian di pinggir Jalan Ahmad Yani Pemalang, jauh dari rumahnya. Karena khawatir keselamatan bocah kecil itu, warga lalu membawanya dan melaporkan ke Polsek Pemalang, Senin (13/5/2024).

Polsek Pemalang kemudian mencari orang tua balita tersebut dengan melakukan penelusuran ke pemukiman warga. Beruntung personil Bhabinkamtibmas akhirnya dapat bertemu dengan orang tua bocah tersebut, berinisial H (32), warga Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Pemalang AKP Mohammad Ghufron mengatakan, balita tersebut ditemukan oleh warga saat sedang bermain di pinggir Jalan Ahmad Yani Pemalang, Senin (13/5/2024).

Karena bermain sendiri tanpa pengawasan orang tua, kemudian beberapa warga mengantar balita tersebut ke Polsek Pemalang, agar dapat segera dipertemukan dengan orang tuanya, kata Ghufron.

Ghufron mengatakan, personil Bhabinkatibmas langsung berupaya mencari informasi keberadaan orang tua sang balita, dengan membonceng sang balita menggunakan sepeda motor patroli ke pemukiman warga.

Bhabinkamtibmas berupaya mencari informasi, dengan menanyakan pada warga di sekitar jalan Ahmad Yani, dan ke pemukiman warga, jelasnya.

Beruntung, di tengah petugas sedang melakukan pencarian keberadaan orang tua bocah tersebut, sambung Ghufron, seorang pria mendatangi personilnya, dan mengaku dirinya ayah balita itu.

Alhamdulillah, balita tersebut telah bertemu dengan orang tuanya, saat Bhabinkamtibmas sedang melakukan penelurusan di pemukiman Kelurahan Kebondalem Pemalang, ujarnya.

Ghufron mengatakan, berkat kesigapan personilnya, sang balita dapat dipertemukan dengan orang tuanya dalam kurun waktu kurang lebih 30 menit.

Kami mengimbau kepada orang tua dari balita tersebut, agar lebih ketat dalam melakukan pemantauan dan pengawasan pada anaknya yang masih balita, ketika sedang bermain di luar rumah, ujarnya.

Semoga peristiwa ini dapat menjadi pengalaman berharga, dan tidak terulang kembali, tandasnya.

Topik Menarik