Beri Ulasan Negatif untuk Restoran di Phuket, Turis Inggris Malah Dipidana

Beri Ulasan Negatif untuk Restoran di Phuket, Turis Inggris Malah Dipidana

Terkini | okezone | Selasa, 14 Mei 2024 - 12:40
share

SEORANG pria asal Inggris ditangkap oleh petugas Central Investigation Bureau (CIB) karena diduga merusak nama baik sebuah restoran Italia di Phuket, Thailand dengan memberikan ulasan negatif di Google setelah terlibat konflik dua tahun silam dengan pemilik restoran.

Penurunan rating di Google Maps yang secara tiba dari 4,9 bintang menjadi 3,1 bintang membuat pemilik restoran tersebut mengajukan laporan kepada Kepolisian Sakhu.

Pemilik tersebut mulai membaca beberapa ulasan bintang satu yang baru dan berisi komentar negatif. Salah satu komentar tersebut ditulis oleh turis Inggris yang teridentifikasi sebagai Alexander.

Hal inilah yang memicu kecurigaan pemilik restoran terhadap warga asing tersebut dan menduga Alexander melakukannya untuk merusak reputasi dan nama baik restorannya.

Komentar yang ditulis oleh pria Inggris itu dianggap sebuah informasi yang salah dan berlebihan.

Beberapa ulasan yang muncul juga terlihat sama dengan komentar pria berusia 21 tahun itu. Oleh karena itu, pihak restoran menduga bahwa ulasan tersebut mungkin datang dari teman Alexander.

Melansir The Thaiger, tindakan turis tersebut dipicu oleh konflik dua tahun lalu yang sempat melibatkannya dengan pihak restoran.

Pemilik tempat kuliner khas Italia itu mengklaim bahwa Alexander sering menggunakan pintu masuk restoran untuk memasuki kondominium atau unitnya karena lebih mudah dan nyaman dibandingkan masuk melalui pintu masuk unit pria Inggris tersebut.

Topik Menarik