8 Pejabat Utama dan 7 Kapolsek Jajaran Polres Jombang Resmi Berganti, Berikut Daftar Namanya

8 Pejabat Utama dan 7 Kapolsek Jajaran Polres Jombang Resmi Berganti, Berikut Daftar Namanya

Terkini | mojokerto.inews.id | Selasa, 14 Mei 2024 - 13:00
share

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Sebanyak 8 pejabat utama dan 7 Kapolsek Jajaran kepolisian resor Jombang resmi berganti setelah Kapolres AKBP Eko Bagus Riyadi melakukan serah terima jabatan para perwira itu di lapangan apel Polres Jombang pada Senin (13/5/2024).

Adapun para pejabat yang resmi berganti, Kabagops Kompol Miftahul Amin pindah tugas sebagai Kabagren, jabatannya digantikan Kompol Bambang Setyobudi yang sebelumnya menduduki jabatan Kabagren Polres Jombang.

Kasat Binmas AKP Trisulo Hadi Warjianto yang dimutasikan ke jabatan Kapolsek Mojowarno menggantikan AKP Pranan Edi yang menggantikan AKP Trisulo Hadi.

Kasat Resnarkoba AKP Komar Sasmito pindah tugas sebagai Panit I Unit III Ditreskrimsus Polda Jatim. Jabatan yang ditinggalkan diisi AKP Ahmad Yani yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Kanitreskrim Polsek Waru Polresta Sidoarjo.

Kemudian, Kasat Tahti Iptu Niswan pindah tugas sebagai Kapolsek Kesamben. Ia menggantikan AKP Achmad yang menduduki jabatan Kasubbagdalops Bagops Polres Jombang. Jabatan Kasat Tahti diisi Iptu Imam Subekti yang sebelumnya Wakapolsek Bareng Polres Jombang.

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Sulianto menerima jabatan baru sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Jombang. Kursi jabatannya digantikan oleh AKP Sumadji, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Jombang.

Kemudian Kapolsek Bareng AKP Sudarsono pindah tugas sebagai Wakapolsek Ploso dan digantikan Iptu Mustoib yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Jombang.

Sementara itu, Kapolsek Diwek AKP Dwi Basuki Nugroho pindah tugas sebagai Kabagops Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Jabatan yang ditinggalkan diisi Iptu Edy Widoyono yang sebelumnya menjabat Kasidokkes Polres Mojokerto.

Kapolsek Perak Iptu Kasnasin pindah tugas sebagai Kasihumas Polres Jombang dan digantikan AKP Tri Prayogi yang sebelumnya menjabat Panit I Unit II Subdit III Ditreskrimsus Polda Jatim.

Selanjutnya Kapolsek Ngoro dijabat oleh Iptu Susila, yang sebelumnya menjabat Kasipropam polres Jombang dan jabatan yang ditinggalkan diisi Ipda Moh. Teguh yang sebelumnya menjabat Kasihukum Polres Jombang. Jabatan Kasihukum diisi Iptu Arip yang sebelumnya menjabat Kanitregident Polres Pacitan.

"Ini merupakan langkah meningkatkan efisiensi dan efektivitas tugas kepolisian dalam melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Jombang. Semua pejabat yang telah dilantik diharapkan dapat mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas dalam menjaga keamanan serta ketertiban," kata Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi.

Topik Menarik