6 Drama Korea Fantasi Romantis 2024 Rating Tertinggi, Lovely Runner Nomor 1

6 Drama Korea Fantasi Romantis 2024 Rating Tertinggi, Lovely Runner Nomor 1

Terkini | sindonews | Selasa, 14 Mei 2024 - 10:49
share

Drama Korea fantasi romantis jadi salah satu genre yang digemari pencinta drakor, dan pada tahun ini (2024) euforianya makin membesar.

Meskipun memiliki genre yang sama, tetapi tema dan jalan cerita yang diangkat tentunya akan berbeda. Ada yang mengangkat tema balas dendam, penjelajah waktu, kekuatan supernatural, dan lainnya.

Nah, berikut drakor fantasi romantis yang banyak digandrungi penonton pada 2024. Ratingnya diambil dari skor di situs web MyDramaList per 14 Mei 2024.

Baca Juga:5 Fakta Drakor Begins Youth dan Biodata Pemainnya, Adaptasi dari BTS Universe

Drama Korea Fantasi Romantis 2024 Rating Tertinggi di MyDramaList

1. Lovely Runner

Foto: tvN

Drama Korea ongoing ini tengah viral di Korea dan luar Korea, termasuk di Indonesia. Tak cuma itu, bahkan OST-nya yang berjudul Sudden Shower pun ikut viral dan masuk Top 10 Melon Daily Chart.

Lovely Runner menduduki urutan pertama dalam daftar ini karena berhasil mencetak rating dengan angka 9,1/10 dari 6.812 pengguna MyDramaList. Kisahnya adalah tentang Ryu Sun-jae (Byeon Woo-seok), seorang idol-actorpopuler yang meninggal secara tragis.

Im Sol (Kim Hye-yoon) yang merupakan salah satu penggemar berat Sun-jae lantas mencoba mengubah takdir idolanya itu, karena ternyata ia bisa melakukan perjalanan lintas waktu. Serial ini tayang di Viu.

2. Love for Love’s Sake

Foto: Wavve

Urutan kedua, datang dari drama boys love (BL) berjudul Love for Love’s Sake yang tayang pada awal tahun 2024. Drakor pendek dengan delapan episode ini memiliki rating 8,8 dari 12.782 pengguna di MyDramaList.

Love for Love’s Sake menceritakan kehidupan Tae Myung-ha (Lee Tae-vin) yang tiba-tiba masuk ke dalam game online fiksi, dengan karakternya berusia 19 tahun. Di sana, ia bertemu dengan karakter bernama Cha Yeo-woon (Cha Joo-wan), yang berasal dari keluarga sederhana dan berhasil memenangkan kejuaraan atletik nasional.

Di tengah-tengah hubungan Tae Myung-ha dan Cha Yeo-woon hadir Cheon Sang-won (Oh Min-su) yang berasal dari keluarga kaya dan terlibat secara emosional dengan Tae Myung-ha. Kehadiran Cheon Sang-won menambah kompleksitas hubungan mereka satu sama lain.

Lalu, datang lagi karakter penengah Ahn Kyung-hoon (Cha Woong-ki) yang membantu Tae Myung-ha dalam misinya di dunia virtual. Serial ini tayang di iQIYI.

3. Marry My Husband

Foto: tvN

Drama Korea fantasi romantis rating tertinggi pada 2024 selanjutnya ada Marry My Husband.Serial ini berhasil mencetak rating dengan angka 8,5/10 dari 29.649 pengguna di MyDramaList.

Marry My Husband mengisahkan kehidupan Kang Ji-won (Park Min-young) yang tragis. Ia menikah dengan lelaki tidak berguna seperti Park Min-hwan (Lee Yi-kyung). Di tengah kehidupan rumah tangganya yang rumit, ia harus menerima fakta bahwa ia menderita kanker dan hidupnya tak lama lagi.

Disaat ia berjuang melawan penyakitnya, ia memergoki suaminya dan sahabatnya Jung Soo-min (Song Ha-yoon) telah berselingkuh di belakangnya. Kang Ji-won akhirnya tewas di tangan suaminya.

Namun lalu Ji-won terbangun mundur 10 tahun sebelumnya saat ia masih berkencan dengan Min-hwan. Dengan kesempatan yang ia miliki, ia bertekad untuk mengubah takdir hidupnya dari orang seperti Park Min-hwan dan Jung Soo-min.

Di tengah aksi balas dendamnya, ia bertemu dengan Yoo Ji-hyuk (Na In-woo), kepala departemen yang menyukainya sekaligus membantunya dalam aksi balas dendam. Drama ini dapat ditonton di Prime Video.

4. The Atypical Family

Foto: JTBC

The Atypical Family akan memiliki 16 episode, bercerita tentang sebuah keluarga dengan kekuatan supernatural. Baru tayang empat episode di Netflix, ratingnya sejauh ini mencapai 8,3 dari 1.390 pengguna MyDramaList.

The Atypical Family menyoroti kehidupan sebuah keluarga yang kehilangan kesaktian dan kekuatan supernaturalnya karena gangguan psikologis. Salah satunya adalah Bok Gwi-joo (Jang Ki-yong) yang memiliki kekuatan supernatural dengan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, tetapi hanya ke masa-masa bahagia saja.

Seketika kekuatan supernaturalnya itu memudar dan hilang karena ia mengalami depresi. Hal tersebut juga terjadi pada anggota keluarganya karena gangguan psikologis lainnya seperti insomnia, bulimia, dan kecanduan gawai.

Namun, suatu ketika keluarga tersebut bertemu dengan Do Da-hae (Chun Woo-hee), perempuan misterius yang tiba-tiba munculdalam kehidupan keluarga itu dan menyebabkan perubahan. Drama ini juga dibintangi oleh Go Do-shim, Kim Su-hyun, Park So-yi, dan Oh Man-seok.

5. The Midnight Studio

Foto: ENA

Drama Korea The Midnight Studio yang baru saja tamat pada 6 Mei lalu mendapat rating 8,1 dari 3.110 pengguna MyDramaList.Ceritanya tentang seorang fotografer bernama Seo Ki-joo (Joo Won) yang memiliki studio foto warisan dari keluarganya.

Namun studio foto tersebut diperuntukkan hanya untuk memotret hantu. Sementara itu, Han Bom (Kwon Na-ra) adalah seorang pengacara yang optimistis dan berambisi dalam pekerjaannya, ia tidak mentoleransi ketidakadilan dalam bentuk apa pun.

Secara kebetulan mereka bertemu dan memutuskan untuk bekerja sama. Keduanya saling membantu dan memahami untuk saling menghargai hidup satu sama lain. Di studio tersebut, Seo Ki-joo dibantu oleh dua karyawannya, yaitu Asisten Manager Go (Yoo In-soo) dan Baek Nam Gu (Eum Moon-suk). Drama ini dapat ditonton di Viki.

Baca Juga:Sinopsis The Atypical Family dan Biodata Pemainnya, Drakor Fantasi Romantis di Netflix

6. Love Song for Illusion

Foto: KBS2

Di urutan terakhir, datang dari drakor sageuk Love Song for Illusion. Skor dari serial 16 episode ini sebesar 7,6 dari 3.148 pengguna MyDramaList.

Love Song for Illusion menceritakan kisah seorang Putra Mahkota dengan dua kepribadian yang sangat bertolak belakang yaitu Sajo Hyun dan Ak Hee (Park Ji-hoon). Pribadi Ak Hee akan muncul ketika Sajo Hyun sedang stres.

Kedua pribadi tersebut menyukai orang yang sama yaitu Yeon Wol (Hong Ye-ji), perempuan yang memiliki kehidupan penuh liku, pernah menjadi seorang pembunuh bayaran dan kini menjadi selir di istana.

Yeon Wol sebenarnya adalah keturunan Kerajaan dari Dinasti Yeon yang telah jatuh. Ia menyembunyikan identitasnya untuk membalaskan dendam keluarganya. Kini Yeon Wol harus membagi cintanya pada orang yang sama dengan kepribadian yang berbeda.

Drama Korea fantasi romantis pada 2024 dengan rating tertinggi di MyDramaList ini juga dibintangi oleh Hwang Hee, Ji Woo, Shin Gi-hwan, dan Woo He-jin. Kamu bisa menontonnya di Vidio dan Viu.

MG/Cinta Rasullillah

Topik Menarik