Papan Reklame Raksasa Ambruk akibat Angin Kencang, 14 Orang Tewas

Papan Reklame Raksasa Ambruk akibat Angin Kencang, 14 Orang Tewas

Terkini | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 10:58
share

MUMBAI, iNews.id - Sedikitnya 14 orang tewas dan puluhan lainnya luka setelah papan reklame raksasa di Kota Mumbai, India, ambruk akibat hujan lebat disertai badai dan petir. Peristiwa itu terjadi pada Senin (13/5/2024) malam saat jam sibuk pulang kerja. 

Papan reklame itu roboh di wilayah Ghatkopar, menimpa beberapa rumah serta satu SPBU yang berada di seberang jalan.  

Banyak orang terjebak akibat insiden itu, bahkan operasi penyelamatan berlangsung hingga Selasa (14/5/2024) pagi.

Pihak berwenang Mumbai menyatakan, insiden itu juga melukai sedikitnya 74 orang. Mereka dilarikan ke rumah sakit akibat berbagai macam luka. Namun sebanyak 31 orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Foto-foto di lokasi kejadian memperlihatkan beberapa kendaraan, termasuk satu truk ringsek, tertimpa papan reklame raksasa. Beberapa pengendara dan penumpang diyakini terjebak semalaman di dalam kendaraan.

Papan reklame juga menghantam atap SPBU hingga ambruk. Puing-puing atap SPBU menimpa kendaraan yang sedang mengisi bahan bakar. Beruntung tak terjadi kebakaran.

Hujan lebat disertai badai petir dan angin kencang juga mengacaukan transportasi di Mumbai. Lalu lintas menjadi lumpuh di beberapa bagian kota serta operasional bandara terganggu.

Topik Menarik