Evakuasi Dramatis Fortuner Masuk Jurang 100 Meter di Gunung Bromo, 4 Orang Tewas

Evakuasi Dramatis Fortuner Masuk Jurang 100 Meter di Gunung Bromo, 4 Orang Tewas

Terkini | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 06:49
share

MALANG, iNews.id - Proses evakuasi korban kecelakaan maut di Gunung Bromo, area Kabupaten Malang berlangsung dramatis. Petugas gabungan dari kebencanaan dibantu masyarakat sekitar serta petugas TNI-Polri, bahu-membahu mengevakuasi korban.

Heri Tatak salah satu relawan mengatakan, proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam sejak Senin (13/5/2024) petang. Dari 9 korban yang berada di kendaraan mobil Toyota Fortuner B 1683 TJG, 4 orang terlempar ke luar di kawasan Jurang Lajing, Dusun Jarak Ijo, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

"Yang terlempar keluar itu empat orang, lima penumpang dalam mobil. Itu proses evakuasi sulit," ujar Heri Tatag saat ditemui di RS Sumber Sentosa, Tumpang, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2024) tengah malam.

Empat orang itu saat itu, posisinya sudah meninggal dunia. Sedangkan lima orang di dalam mobil, di mana tiga orang di antarnya merupakan anak-anak, masih terjebak di dalam mobil.

"Kami tarik evakuasi pakai tali, karena mobil pada kedalaman jurang sekitar 100 meter. Kami tarik satu per satu, lima orang di dalamnya," katanya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta menjelaskan, dari 9 orang yang menjadi korban. Empat orang dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan lima orang mengalami luka-luka dievakuasi pertama ke RS Sumber Sentosa, Tumpang, Kabupaten Malang.

"Empat orang meninggal, lima orang luka ringan. Dievakuasi pertama ke RS Sumber Sentosa Tumpang. Korban meninggal dibawa ke rumah duka di Gondanglegi, Kabupaten Malang," ujar Adis Dani Garta.

Terlihat pantauan MPI, sekitar pukul 23.58 WIB, Senin tengah malam (13/5/2024) rombongan empat ambulan membawa empat jenazah keluar dari RS Sumber Sentosa, Tumpang, Kabupaten Malang. Ambulan itu menuju kawasan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Topik Menarik