BMKG Prediksi Jakarta dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan Siang Hari

BMKG Prediksi Jakarta dan Sekitarnya Akan Diguyur Hujan Siang Hari

Terkini | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 06:02
share

JAKARTA, iNews.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi bakal diguyur hujan, Selasa (14/5/2024) siang. Hal itu disampaikan melalui melalui website resminya.

Pada pagi hari, di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan dalam kondisi cerah berawan hingga berawan, sedangkan di Kepulauan Seribu terjadi hujan ringan

Lalu, pada siang hari di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi dalam kondisi cerah berawan hingga berawan, sedangkan di wilayah Jakarta Selatan terjadi hujan ringan.

Di malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi dalam kondisi cerah berawan, sedangkan di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terjadi hujan ringan.

Lalu di kawasan daerah penyangga Jakarta, yakni Kota Tangerang diperkirakan pada pagi, siang, dan malam hari dalam kondisi cerah hingga berawan. Di kawasan Bekasi cuaca pada pagi dan malam hari diperkirakan berawan hingga cerah berawan, sedangkan di siang harinya terjadi hujan ringan.

Kemudian, di wilayah Depok cuaca pada pagi dan malam hari diperkirakan berawan hingga cerah berawan, sedangkan di siang harinya terjadi hujan ringan. Di kawasan Kota Bogor cuaca pada pagi dan malam hari diperkirakan cerah berawan, sedangkan di siang harinya terjadi hujan ringan.

Selain itu, BMKG juga memberikan peringatan dini tentang adanya potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakbar pada siang, sore, dan malam hari. Termasuk di wilayah Bogor pada skala lokal dan durasi relatif singkat di rentang waktu antara menjelang siang hingga malam hari.

Sementara itu, berdasarkan akun X resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @DinasSDAJakarta, terpantau tinggi muka air di Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (14/5/2024) pagi sekitar pukul 03.00 WIB rata-rata dalam kondisi normal, yakni di Bedungan Air Pesanggrahan, Angke Hulu, Katulampa, Depok, Manggarai, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulogadung, sedangkan di Pasar Ikan dan PA Marina dalam kondisi siaga.

Topik Menarik