Sempat Viral Kapal Tongkang Tabrak Tiang Jembatan di Jambi, 3 Orang Diperiksa Polisi

Sempat Viral Kapal Tongkang Tabrak Tiang Jembatan di Jambi, 3 Orang Diperiksa Polisi

Terkini | inews | Selasa, 14 Mei 2024 - 04:47
share

JAMBI, iNews.id - Polisi memeriksa tiga orang terkait tertabraknya tiang jembatan di Jambi oleh kapal tongkang bermuatan batubara. Sebelumnya, kejadian itu sempat viral di media sosial.

Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan, dari hasil pemerriksaan terhadap nakhoda kapal tongkang dan anak buah kapal (ABK), insiden tersebut disebabkan oleh derasnya arus Sungai Batanghari. Kapal tongkang tersebut ditarik menggunakan tugboat.

Saat itu, kata dia kapal dalam perjalanan dari Desa Jebak, Kabupaten Batanghari Jambi untuk bongkar muata di kawasan Talang Duku.

Benturan keras, kata dia menyebabkan kerusakan parah pada tinga jembatan. Saat ini, lanjut dia jembatan tersebut masih aman untuk dilalui kendaraan.

Dia menuturkan, insiden itu juga menyebabkan besi penyangga ada yang terlepas. "Jembatannya tadi kita datang ke TKP, fendernya ada empat, yang paling parah satu kemudian yang tiganya miring," ujar Kombes Agus di Mapolda Jambi, Senin (13/5/2024).

Dalam pengusutan kasus ini, selain olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal tongkang tersebut.

Topik Menarik